Jumat, 18/07/2014

Wika Suntik Modal Rp150 Miliar ke Wika Realty

-jktproperty.com
Share on: 619 Views
Wika Suntik Modal Rp150 Miliar ke Wika Realty
Foto: Ilustrasi/The Hill Tamansari Semarang
SUNTIK MODAL: Wika menyuntikkan dana sebesar Rp150 miliar untuk tambahan modal anak usahanya di bidang properti, Wika Realty. Dana tersebut akan dipakai sebagai modal kerja dan mencari lahan baru untuk pembangunan proyek properti.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menyuntikkan dana sebesar Rp150 miliar untuk tambahan modal anak usahanya di bidang properti, Wika Realty. Dana tersebut akan dipakai sebagai modal kerja dan mencari lahan baru untuk pembangunan proyek properti.

Menurut Natal Argawan Pardede, Corporate Secretary Wijaya Karya, pemegang saham sudah menyetujui rencana tersebut dan akan direalisasikan Juli ini.

“Modal itu untuk mendanai working capital Wika Realty dan sebagai modal untuk mencari lahan baru bagi pengembangan proyek Wika Realty. Dengan suntikan modal baru itu nilai ekuitas Wika Realty menjadi Rp600 miliar,” ujarnya.

Lokasi lahan yang tengah diburu Wika Realty masih pada kota-kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Surabaya, Samarinda dan Bandung. “Ya kami masih mencari lokasi yang punya prospek bagus untuk dikembangkan untuk properti high rise atau hunian seperti apartemen dan kondotel.”

Selain itu, modal tersebut akan dipakai untuk membiayai proyek yang tengah dikembangkan. “Total sampai saat ini ada 20 project yang sedang dikembangkan Wika Realty,” katanya.

Mengenai target penjualan selama 2014, Natal mengatakan Wika Realty ditargetkan mampu membukukan pendapatan Rp1,5 triliun. “Sekarang ini sebagian besar proyek Wika Realty adalah proyek-proyek strata-title, ke depan diarahkan lebih pada proyek yang bisa menghasilkan recurring income,” tandasnya. (GUN)