Selasa, 14/10/2014

Usung Brand Citradream, Ciputra Akan Bangun 20 Hotel Bujet

-jktproperty.com
Share on: Facebook 917 Views
Usung <em>Brand</em> Citradream, Ciputra Akan Bangun 20 Hotel Bujet
Foto: skyscrapercity.com
HOTEL BUJET: Tahun ini Ciputra membangun lima hotel bujet di kota-kota besar Indonesia dengan investasi Rp225 miliar. Dua Hotel Citradream sudah beroperasi pada Juli 2014, yakni Citradream Semarang dan Citradream Cirebon. Sedangkan hotel bujet yang tengah dibangun saat ini berlokasi di Bintaro Jaya (Tangerang Selatan), Bandung, Yogyakarta dan Bengkulu.

JAKARTA, jktproperty.com – Ciputra Group melalui anak usahanya di sektor perhotelan, PT Ciputra Hospitality, memantapkan diri untuk terus berekspansi di sektor perhotelan dengan mengusung merek baru “Citradream” pada hotel bujetnya. Perusahaan akan membangun 20 hotel bujet baru di beberapa kota di Indonesia.

Menurut Direktur Ciputra Group Artadinata Djangkar, bisnis hotel bujet merupakan langkah strategis Ciputra Group menangkap peluang bisnis dari tumbuhnya ekonomi dan kelas menengah di Indonesia.

“Prospek hotel bujet di Indonesia sangat menjanjikan karena jumlah kelas menengah Indonesia terus berkembang. Maka dari itu kami berencana membangun banyak hotel bujet di kota-kota yang kami anggap potensial di Indonesia,” katanya pada peluncuran brand Hotel Citradream sekaligus launching lima hotel bujet baru di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, dari data 2013 lalu, jumlah kelas menengah di Indonesia mencapai 134 juta orang. Mereka, lanjut ida, kerap melakukan perjalanan bisnis dan dan wisata ke berbagai tempat di Tanah Air. “Sementara jumlah hotel bujet saat ini baru 171.000 kamar. Jadi potensi pasarnya memang sangat besar,” demikian Artadinata.

Tahun ini Ciputra membangun lima hotel bujet di kota-kota besar Indonesia dengan investasi Rp225 miliar. Dua Hotel Citradream sudah beroperasi pada Juli 2014, yakni Citradream Semarang dan Citradream Cirebon. Sedangkan hotel bujet yang tengah dibangun saat ini berlokasi di Bintaro Jaya (Tangerang Selatan), Bandung, Yogyakarta dan Bengkulu.

Hotel Citradream rata-rata memiliki 100 kamar dengan investasi Rp6 miliar per hotel. Setelah lima hotel ini, dalam waktu Ciputra akan membangun 20 hotel lagi. Dengan jumlah hotel sebanyak itu pendapatan dari sektor ini ditargetkan Rp200 miliar dengan rata-rata tarif kamar Rp400.000 per malam. (GUN)