Selasa, 22/03/2016

Turun Drastis, Jumlah Orang Indonesia yang Beli Properti di Singapura

-jktproperty.com
Share on: 11748 Views
Turun Drastis, Jumlah Orang Indonesia yang Beli Properti di Singapura
Marina Bay, Singapura
PROPERTI SINGAPURA: Penjualan properti di Singapura mengalami penurunan drastis, sementara jumlah orang Indonesia yang membeli properti di Negeri Singa itu mengalami penurunan 33% selama tahun lalu.

JAKARTA, jktproperty.com – Penjualan properti di Singapura mengalami penurunan drastis, sementara jumlah orang Indonesia yang membeli properti di Negeri Singa itu mengalami penurunan 33% selama tahun lalu.

Senior Associate Director Knight Frank Indonesia Hasan Pamudji saat bicara dalam Forum The Wealth Report di Jakarta, Senin (21/03) mengatakan tren penjualan properti belakangan ini tengah menurun, tidak hanya di dalam negeri juga di luar negeri.

“Singapura yang menjadi idaman investor untuk menaruh uangnya di bidang properti kini sektor propertinya sedang lesu. Investor properti dari Indonesia tengah tak lagi semarak dalam menaruh investasinya di negeri singa tersebut,” katanya.

Menurut dia, di Singapura tren pembelian properti sedang menurun. Tahun kemarin hanya ada 330 pembeli dari Indonesia yang juga turun sebanyak 33% dibandingkan tahun sebelumnya.

Di Singapura sendiri terdapat tiga distrik yang menjadi favorit untuk investasi di bidang properti, yakni distrik 9, 10, dan 11. Pembangunan properti perlahan mulai bergerak ke luar karena distrik favorit menjadi sangat mahal sehingga mencari keluar, terutama distrik yang akan dilewati jalur MRT yang baru. (GUN)