Rabu, 06/08/2014

Transaksi Properti Global Tembus Rp3.449 Triliun

-jktproperty.com
Share on: 585 Views
Transaksi Properti Global Tembus Rp3.449 Triliun
Ilustrasi

JAKARTA, jktproperty.com – Jones Lang LaSalle (JLL) mengungkapkan volume transaksi properti global selama semester I-2014 menembus angka Rp3.449 triliun atau mengalami kenaikan 27% dibandingkan periode yang sama 2013 lalu.

Menurut Arthur de Haast, Lead Director International Capital Group JLL dalam keterangan tertulisnya, volume transaksi real estat dunia sudah mencapai angka USD294 miliar atau Rp3.449 triliun (kurs Rp11.733 per USD), atau naik 27% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Kenaikan itu dipengaruhi kinerja pasar Amerika Serikat (AS) dan Eropa yang sangat kuat. “Pasar investasi properti komersial dunia saat ini terus meningkat, didorong dengan membaiknya perekonomian dan fundamental kerja,” katanya.

Menurut dia, Amerika mencatatkan pertumbuhan terbesar dalam transaksi real estatnya pada semester pertama 2014, yakni naik 43% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Untuk negara yang menjadi pendorong transaksi terbesar di benua Amerika adalah AS, disusul Meksiko dan Brasil. Sementara itu, untuk benua Eropa transaksi properti real estatnya pada semester pertama tumbuh 34% lebih tinggi dibanding tahun lalu.

Sementara pada kuartal kedua 2014, transaksi properti real estatnya melejit 50% lebih tinggi dibanding tahun lalu. Peningkatan transaksi properti ini merata di semua wilayah Eropa. Negara utama pendorong transaksi terbesar di Eropa adalah Inggris, Perancis dan Jerman. (GUN)