Selasa, 04/11/2014

Tolaram Group Ekspansi ke Indonesia Bangun Kondominium Arzuria

-jktproperty.com
Share on: 1476 Views
Tolaram Group Ekspansi ke Indonesia Bangun Kondominium Arzuria
Artist Impressions: Kondominium Arzuria
EKSPANSI TOLARAM GROUP: Kondominium Arzuria ini dibangun satu menara setinggi 39 lantai dengan jumlah 200 unit. Adapun luas unitnya bermacam-macam dari 90 m2 hingga 145 m2 dengan harga Rp40 juta-Rp45 juta per m2. Dengan harga per meter yang mencapai angka tersebut, satu unit kondominum dengan luas 90 m2 dipatok Rp3,6 miliar. Sedangkan untuk unit berukuran 145 m2 dibanderol Rp5,8 miliar.

JAKARTA, jktproperty.com – Tolaram Group, sebuah perusahaan konglomerasi yang memulai usaha pertama kali di Malang, Jawa Timur, pada tahun 1948 di bidang tekstil, fast moving consumer good, infrastruktur, distribusi, energi, layanan finansial, hingga real estate di mancanegara, melakukan ekspansi dengan membangun kondominium mewah Arzuria di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Menurut Group Executive Director Tolaram Group Sonny Aswani, Tolaram Group melalui anak usahanya di bidang properti PT Arzu Utama Realty mengembangkan proyek highrise pertamanya di Indonesia itu dengan alasan pasar kondominium masih sangat menjanjikan.

“Maraknya ruang komersial seperti perkantoran dan ritel harus dibangun residensial sebagai penyeimbang. Oleh karena itu, milestone pertama kami di Indonesia berupa kondominium yang kami beri nama Arzuria,” katanya saat menjelaskan proyek tersebut kepada media di Jakarta.

Dia mengatakan Arzuria dibangun di atas lahan seluas tanah 6.800 m2 di jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan di mana pembangunan ruang komersial sangat marak di kawasan tersebut. “Kondominium ini menyasar kelas menengah ke atas tersebut akan dilakukan pemancangan tiang perdana pada Februari 2015 dan serah terima ditargetkan akhir 2017,” tuturnya.

Pihak pengembang belum mau menyebutkan nilai investasi proyek ini, namun dia mengatakan sumber investasi diperoleh dari equitas perusahaan dan pinjaman dari bank. Kondominium Arzuria ini dibangun satu menara setinggi 39 lantai dengan jumlah 200 unit. Adapun luas unitnya bermacam-macam dari 90 m2 hingga 145 m2 dengan harga Rp40 juta-Rp45 juta per m2. Dengan harga per meter yang mencapai angka tersebut, satu unit kondominum dengan luas 90 m2 dipatok Rp3,6 miliar. Sedangkan untuk unit berukuran 145 m2 dibanderol Rp5,8 miliar.

Portofolio bisnis real estate Tolaram Group diantaranya Hawaii Towers, [email protected] Business Park di Singapura, Tolaram Centre, Pagari One, Paldiski rd 96, Rimi Supermarket di Estonia.Tolaram Group akan mengembangkan bisnis properti di Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Perusahaan menggandeng firma Architecs Singapura untuk menggarap desain kondominium. Sedangkan untuk segi penjualan perusahaan menggandeng PT Cushman & Wakefield Indonesia.

Head of Real Estate Tolaram Group Tan Swee Siong mengatakan kondominium Arzuria merupakan proyek balik kandang Toleram Grop di Indonesia. Sebelumnya, selama 40 tahun Tolaram Group mengembangkan real estat di Singapura, Eropa dan Afrika. Proyek yang dikembangkan antara lain Hawaii Towers Singapura, [email protected] Business Park Singapura, Tolaram Centre Estonia, Pagari One Estonia, Paldiski rd 96 Estonia dan Rimi Supermarket Estonia. “Sekarang adalah waktu yang tepat kembali ke Indonesia dan fokus menggarap proyek di sini untuk jangka waktu 5-10 tahun ke depan,” tandasnya. (PIT)