Sabtu, 01/11/2014

Terintegrasi MRT, Pengelola Plaza Blok M Lakukan Renovasi Total

-jktproperty.com
Share on: 966 Views
Terintegrasi MRT, Pengelola Plaza Blok M Lakukan Renovasi Total
Foto: Istimewa
PLAZA BLOK M: Renovasi besar-besaran Plaza Blok M di Jakarta Selatan akan dijadikan percontohan terintegrasinya proyek MRT dengan kawasan.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Elite Prima Hutama anak usaha Pakuwon Jati merencanakan melakukan perombakan besar-besaran Plaza Blok M di Jakarta Selatan menyusul akan diintegrasikannya proyek mass rapid transit (MRT) dengan mal tersebut.

Menurut A. Stefanus Ridwan, Direktur PT Elite Prima Hutama, pihaknya sudah mengajukan izin ketinggian pada otoritas penerbangan militer di Bandara Halim Perdana Kusuma untuk memastikan tinggi maksimal perombakan mal yang bisa dibangun pengembang. “Kami sudah mengirimkan surat kepada pihak terkait dan diharapkan segera mendapatkan jawaban agar kami bisa lebih cepat mendesain Plaza Blok M ini,” katanya.

Ridwan mengatakan pengelola sekaligus pengembang mal merasa perlu merombak Plaza Blok M terkait rencana diintegrasikannya mal tersebut dengan proyek MRT. Namun dia belum menyebutkan angka investasi perombakan mal tersebut. “Angkanya nanti ya…., tapi yang jelas kami menginginkan Plaza Blok M bisa mnejadi landmark kota yang terhubung dengan stasiun MRT,” tuturnya.

Mengenai jadwal renovasi mal, dia mengatakan akan dilakukan sebelum MRT berfungsi penuh pada 2018.

Sementara itu di tempat yang sama Dono Boestami, Direktur utama PT MRT Jakarta mengatakan, desain unik dari Plaza blok M yang terintegrasi dengan stasiun MRT diharapkan bisa menjadi proyek percontgohan. “Ini yang pertama mal terintegrasi dengan stasiun MRT dan akan menjadi pilot project,” katanya.

Blok M Plaza atau biasa pula disebut Plaza Blok M adalah nama sebuah pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Indonesia yang merupakan pusat bisnis di Jakarta Selatan. Pusat perbelanjaan ini telah berdiri sejak tahun 1990 dan terdiri dari tujuh lantai area shoping dan 13 lantai area parkir yang mampu menampung sekitar 700 kendaraan roda empat dan 300 kendaraan roda dua.

Plaza Blok M diresmikan oleh mendiang Ibu Tien Soeharto pada 30 Mei 1991. Plaza Blok M telah menjadi sebuah pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi hingga saat ini, banyak hal yang bisa dinikmati disini, mulai dari jajanan kecil hingga berbelanja pakaian untuk kerja dan keseharian. (GUN)