Jumat, 19/06/2015

Telan Investasi Rp2 Triliun, Mayfair Estate & Parklands Mulai Dibangun

-jktproperty.com
Share on: 1893 Views
Telan Investasi Rp2 Triliun, Mayfair Estate & Parklands Mulai Dibangun
Mayfair Estate & Parklands
TELAN INVESTASI RP2 TRILIUN: Mayfair Estate & Parklands berkonsep ramah lingkungan dengan alokasi area hijau 4,1 hektar yang terdiri atas taman, fitur air, dan taman atap gedung. Nantinya proyek ini dibangun secara bertahap dalam empat fase pembangunan. Investasi untuk proyek ini tak kurang dari Rp2 triliun.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Plaza Indonesia Jababeka yang merupakan perusahaan patungan antara PT Plaza Indonesia Realty Tbk dan PT Grahabuana Cikarang dengan share saham 70%:30% memulai pembangunan kawasan terpadu Mayfair Estate & Parklands, di Jababeka City, Cikarang, Jawa Barat, pekan lalu.

Siaran pers PT Plaza Indonesia Jababeka mengungkapkan megaproyek seluas 12 hektar ini nantinya akan terdiri dari pusat perbelanjaan, dua hotel berklasifikasi bintang lima, kapel pernikahan, ruang konvensi, apartemen servis, 9 menara apartemen strata title dan gedung perkantoran.

Menurut Rosano Barrack, Presdir PT Plaza Indonesia Realty Tbk.,Mayfair Estate & Parklands berkonsep ramah lingkungan dengan alokasi area hijau 4,1 hektar yang terdiri atas taman, fitur air, dan taman atap gedung. “Nantinya proyek ini dibangun secara bertahap dalam empat fase pembangunan. Investasi untuk proyek ini tak kurang dari Rp2 triliun,” ujarnya.

Dia menjelaskan tahap pertama pembangunan direncanakan rampung pada 2018. Dimulai dari pembangunan hotel berbintang 5 bertaraf international, apartemen servis, pusat belanja, apartemen strata, dan pusat konvensi dengan total keseluruhan area 163.000 m2, termasuk 2 lantai basement.

Pusat perbelanjaan pada proyek ini direncanakan terdiri atas 4 lantai dengan luas bangunan sewa 55.685 m2. Di dalamnya terdapat jaringan department store internasional, supermarket, bioskop, pusat kebugaran, toko pakaian, pusat elektronik, restoran, kafe, bar, dan tempat makan berkonsep Alfresco.

Rosano mengatakan pihaknya saat ini telah menandatangani letter of intent dengan salah satu operator hotel bertaraf internasional untuk mengelola hotel dan apartemen servis berbintang 5 dengan total luas bangunan 28.520 m2. Untuk apartemen strata, pembangunan menara pertama dimulai yang terdiri dari 26 lantai dan memiliki total area seluas 28.600 m2.

Sedangkan tahp kedua dan ketiga, pengembang akan membangun perluasan pusat belanja dengan area sewa 104.030 m2 dan apartemen strata 7 menara yang terdiri dari 26 lantai dengan total area seluas 224.506 m2. Sedangkan tahap keempat akan dibangun gedung perkantoran yang direncanakan terdiri atas 2 lantai seluas 56.700 m2. Pada tahap ini juga akan dibangun perluasan dari pusat belanja, apartemen strata menara ke-9, hotel, apartemen servis, dan ruang multifungsi berdimensi 91.959 m2.

Sementara Presdir PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono mengatakan pembangunan Mayfair Estate & Parklands diharapkan dapat mendorong kawasan terpadu Jababeka City dapat semakin menarik minat para investor dari dalam maupun luar negeri. (EKA)