Kamis, 03/01/2013

Tanto Kurniawan: “Recurring Income Siasati Keterbatasan Land Banking”

-jktproperty.com
Share on: 486 Views
Tanto Kurniawan: “Recurring Income Siasati Keterbatasan Land Banking”

JAKARTA: Tahun ini Paramount Group akan berkonsentrasi pada proyek pembangunan lima hotel berbintang. Menurut Tanto Kurniawan, Dirut PT Paramount Propertindo, pembangunan kelima hotelo tersebut diharapkan akan memacu recurring income perusahaan.

“Sebab ketersediaan lahan yang kami miliki terus akan berkurang dengan adanya pembangunan. Selain itu, untuk menambah land bankin, sekarang ini pembebasan lahan sudah terlalu mahal. Dengan membangun hotel diharapkan akan memacu recurring income perusahaan dan revenue perusahaan dalam jangka panjang juga akan terjamin,” katanya.

Dia mengatakan pada kuartal I-2003 Paramount akan membangun lima hotel berbintang yang terdiri dari satu hotel bintang 4 di Pulau Oar, Banten, kemudian satu hotel bintang 3 di Serang, satu hotel bintang 4 di Bandung, lalu dua hotel bintang 3 di Surabaya. “Investasi untuk hotel berbintang 2 sekitar Rp50 miliar, bintang 3 kurang lebih Rp70 miliar dan bintang 4 hampir Rp140 miliar,” tuturnya.

Kelima hotel berbintang itu akan menambah deretan hotel yang telah dibangun dan dioperasikan Paramount. Tahun lalu perusahaan ini telah mengoperasikan empat hotel di Serpong, Tangerang Selatan dan satu lagi di Magelang dengan brand Atria dan Fame.

Sebelumnya, di awal 2012, Tanto mengatakan bahwa dalam 10 tahun ke depan Paramount Group menargetkan membangun 99 hotel baru di Indonesia. (PIT)