Rabu, 04/06/2014

Suning Plaza di Foshan Adopsi Bunga Lotus

-jktproperty.com
Share on: 687 Views
Suning Plaza di Foshan Adopsi Bunga Lotus

JAKARTA, jktproperty.com – PLP Architecture mengumumkan pengembangan mixed-use properti terbarunya di Foshan New City, Guangdong, China. Proyek yang diberi nama Suning Plaza ini terletak di sebuah situs 65.000 m2 dan menggabungkan perkantoran, pusat perbelanjaan, residensial dan hotel bintang lima.

Terletak di distrik pusat dari Foshan New Town, Suning Plaza merupakan pengembangan mixed-use yang diorganisir dengan view sekitar alun-alun kota, tempat pertukaran sosial dan budaya. Bentuk dinamis dari plaza dan pusat perbelanjaan yang melengkung ke utara membuat gerakan spiral yang mensponsori sebuah menara dari bentuk organik .

Dengan ketinggian 318 meter untuk perkantoran dan menara hotel, bentuknya mengadopsi kuncup bunga lotus sebagai perlambang pertumbuhan kota dan membangun hubungan puitis dengan Stadion Lotus yang baru saja selesai dibangun. Pengaruh budaya Budha sangat kuat muncul dimana lotus menjadi simbol yang kuat.

Guangdong adalah provinsi pertama di China yang mengadopsi ‘Kebijakan Pintu Terbuka’. Sebelum tahun 1978, perekonomian Guangdong sebagian besar ditopang industri pertanian. Namun saat ini Guangdong telah berubah secara dramatis; kota-kotanya telah menjadi sangat berkembang, dengan standar hidup setara dengan provinsi maju lainnya di China. (EKA)