Selasa, 01/07/2014

Summarecon Bangun Summarecon Digital Center Senilai Rp200 Miliar

-jktproperty.com
Share on: 945 Views
Summarecon Bangun Summarecon Digital Center Senilai Rp200 Miliar
Artist impression: Summarecon Digital Center (SDC)
PUSAT IT DAN GADGET: Untuk melengkapi fasilitas Summarecon Serpong, pengembang PT Summarecon Agung Tbk. akan membangun Summarecon Digital Center (SDC) senilai Rp200 miliar.

TANGERANG, jktproperty.com – PT Summarecon Agung Tbk. berencana membangun Summarecon Digital Center (SDC) sebagai pusat IT dan gadget pertama di Summarecon Serpong, Tangerang. Investasi yang dibenamkan perusahaan mencapai Rp200 miliar. Diharapkan, saat dioperasikan, SDC akan dikunjungi 40.000 orang calon pembeli setiap harinya.

Direktur PT Summarecon Agung Tbk. Soegianto Nagaria mengatakan, dibandingkan pusat IT dan gadget lainnya di Tangerang, SDC sangat berbeda. “Di banyak pusat gadget, toko-toko yang ada biasanya posisinya berdempet-dempetan. Di SDC kami mendesain secara khusus agar pengunjung yang mencari suatu produk bisa dengan mudah mendapatkannya,” katanya.

Menurut dia, Summarecon menginvestasikan Rp 200 miliar untuk membangun SDC. “Pada saat pengoperasiannya nanti, kami harapkan pengunjung atau calon pembeli yang datang ke SDC bisa mencapai 40.000 orang setiap harinya.”

SDC merupakan pusat niaga yang menyediakan kebutuhan teknologi informatika seperti komputer, gadget dan teknologi mobile lainnya. SDC Serpong memiliki luas lebih dari 30.000 m2, terdiri dari tiga lantai dan satu basement. Selain itu, terdapat 101 toko dan 240 counter yang menyediakan berbagai hardware dan software yang terkait dengan gadget dan IT.

Dirut PT Summarecon Agung Tbk. Johanes Mardjuki mengatakan beberapa tenant yang menyatakan akan bergabung adalah Lenovo, Samsung, Asus, I-Box, Epson, LG, Garmin, Hewlett Packard, Capdase dan Oppo. “Selain itu ratusan counter juga akan masuk ke SDC,” katanya.

Selain itu, SDC yang menempati lokasi seluas 42.000 di Summarecon Serpong juga dilengkapi fasilitas a.l. futsal indoor, supermarket, food court dan shuttle bus yang menghubungkan antara kawasan SDC dan Summarecon Serpong. “Mereka yang tinggal di Summarecon Serpong tidak perlu jauh-jauh bila mencari produk IT atau gadget, sebab semuanya tersedia lengkap di SDC,” tutur Johanes. (EKA)