Senin, 08/04/2013

Sofjan Wanandi: “Hotel Akan Dongkrak Pariwisata”

-jktproperty.com
Share on: 414 Views
Sofjan Wanandi: “Hotel Akan Dongkrak Pariwisata”

JAKARTA. jktproperty.com – Bisnis perhotelan yang terus menunjukkan perkembangan pesat di Indonesia, utamanya di Jakarta, dilirik pengusaha Sofjan Wanandi yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) periode 2008-2013 sebagai bisnis yang menjanjikan. Bos Gemala Group ini baru saja me-launch hotel terbarunya yang diberi nama Hotel JS Luwansa di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun, bukan Sofjan tampaknya yang terlibat langsung di dalam pembangunan dan pengoperasian hotel ini. “Hotel ini memang milik saya, tapi untuk masalah yang sifatnya teknis, anak saya yang lebih tahu,” ujarnya kepada pers saat Munas Apindo IX yang diadakan hotel baru tersebut. Hotel JS Luwansa memiliki 20 lantai dengan 244 kamar.

Pria kelahiran Sawahlunto, Sumatera Barat, 3 Maret 1941 ini mengatakan hotel baru ini memang ekspansi Gemala Group. “Selain itu, adanya hotel ini juga bisa untuk tempat bertemu rekanan bisnis,” katanya santai.

Namun, kata mantan aktivis 1966 ini, tujuan pembangunan hotel tersebut adalah untuk mendongkrak pariwisata yang saat ini tengah dikembangkan pemerintah. “Hotel ini bisa untuk mendongkrak sektor tourism,” ujar Sofjan.

Mengenai investasi, dia mengatakan hotel ini dibangun dengan biaya US$100 juta atau sekitar Rp950 miliar. “Persisnya berapa tanya anak saya. Saya benar-benar nggak persis hal yang teknis. Tahu-tahu hotel ini sudah jadi dan saya tinggal pakai,” kata ayah dari tiga orang anak ini. (GUN)