Kamis, 26/01/2012

SMR Investasi di Proyek Perkantoran

-jktproperty.com
Share on: 461 Views
SMR Investasi di Proyek Perkantoran

JAKARTA: PT Sumber Mesin Raya, perusahaan yang selama ini mengageni mesin-mesin konstruksi dan alat-alat berat membenamkan investasi awal sedikitnya Rp300 miliar untuk pembangunan The Manhattan Square. The Manhattan Square adalah proyek perkantoran yang dilengkapi hotel dan ruang ditel di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Gedung perkantoran ini terdiri dari tiga tower yang masing-masing setinggi 28 lantai dengan luas ruang perkantoran mencapai 40.000 m2 dan dijadwalkan selesai dibangun pada kuartal IV-2013 mendatang. Groundbreaking pembangunan perkantoran baru ini dilakukan 26 Januari 2012 lalu.

Darta Chandra, Komisaris PT Sumber Mesin Raya mengatakan, pada tahap awal akan dibangun Mid Tower dengan investasi pembangunan diperkirakan mencapai Rp300 miliar di luar harga tanah. “Untuk pembiayaannya, kami masih menjajaki kerja sama dengan BCA dan Bank Mandiri. Biasanya kami mengandalkan modal internal. Tapi kali ini dengan perbankan. Mereka bersedia memberikan pinjaman maksimal 70%,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan penyelesaian konstruksi pembangunan gedung dijadwalkan kuartal-III 2013 dan selesai secara keseluruhan pada kuartal-IV 2013. Sedangkan pengembangan menara kedua dan ketiga yang bernama South Tower dan North Tower akan dibangun pada tahap berikutnya. “Kita lihat dulu bagaimana demand-nya,” katanya. Sumber Mesin Raya terbilang masih membaca pasar properti di kawasan ini. Hal ini wajar mengingat perusahaan adalah pemain baru di bisnis properti. Selain gedung perkantoran, perusahaan ini juga akan membangun satu menara hotel berbintang 4 berlantai 11 serta ruang ritel. (JR)