Selasa, 24/06/2014

Sinarmas Land Gelar “Young Architect Competition 2014”

-jktproperty.com
Share on: 165 Views
Sinarmas Land Gelar “Young Architect Competition 2014”
Foto: Sinar Mas Land
KOMPETISI ARSITEK MUDA: Sinar Mas Land merangkul arsitek muda yang fresh graduate atau mahasiswa arsitektur yang sudah mencapai semester ketujuh, dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2014 yang berhadiah total Rp 525 juta yang akan dimulai dari 24 Juni 2014 dan berakhir 20 Novemver 2014.

JAKARTA, jktproperty.com – Sinarmas Land, pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia, dengan dukungan Ikatan Arsitek Indonesia kembali memberikan kesempatan kepada arsitek muda yang belum pernah bergabung secara profesional pada firma arsitektur untuk mengikuti “Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2014”.

Menurut Panji Himawan, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, SMLYAC 2014 terbagi dalam tiga kategori yakni rancangan induk (masterplan), pengembangan komersial (commercial development) dan pengembangan residensial (residential development). “Lomba ini diperuntukkan bagi mahasiswa arsitektur minimal yang sudah mencapai semester 7 hingga yang fresh graduate sampai setahun setelah kelulusan. Para peserta bebas memilih kategori dan tiap kelompok bisa mengirimkan karya lebih dari satu alternatif namun dalam pendaftaran berbeda,” katanya di Jakarta kemarin.

Sementara itu, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra mengatakan, generasi muda punya kesempatan untuk memajukan dunia arsitektur Indonesia. Salah satu caranya dengan mengikuti kompetisi ini. “Melalui ajang ini Sinarmas Land bermaksud memberikan apresiasi terbaik kepada para arsitek muda Indonesia yang menjadi tulang punggung industri properti. Ajang ini juga memberi kesempatan pada mahasiswa arsitektur dan sarjana arsitek fresh graduate untuk dapat mengembangkan diri bersama Sinar Mas Land.

Karya yang masuk akan dinilai oleh para profesional di bidangnya. Kategori pengembangan residensial dinilai oleh arsitek profesional IAI Gregorius Supie Yolodi dan Alexander Sastrawan MSP dari Universitas Parahyangan. Kategori pengembangan komersial  dinilai oleh anggota IAI Ardi Jahya, praktisi dan akademisi Sonny Sutanto. Sedangkan kategori rancangan induk dinilai oleh praktisi dan akademisi Budi Sukada serta Sofian Sibarani dari AECOM. Total hadiah yang disediakan untuk kompetisi ini total mencapai R 525 juta dan kompetisi dimulai 24 Juni 2014 dan berakhir 20 Novemver 2014. (DRA)