Selasa, 15/07/2014

Semester I-2014 Intiland Bukukan Penjualan Rp1,18 Triliun

-jktproperty.com
Share on: 491 Views
Semester I-2014 Intiland Bukukan Penjualan Rp1,18 Triliun
Foto: Pantai Mutiara/Dok. Intiland Devepoment
PULAU BARU: PT Intiland Development Tbk hingga kini telah mengantongi izin pengembangan pulau seluas 163 hektar di Pantai Utara Jakarta. Sebanyak 100 hektar telah dibangun kawasan hunian Pantai Mutiara dan sisanya 63 hektar akan segera dikembangkan.

JAKARTA, jktproperty.com – Selama semester I-2014 PT Intiland Development Tbk membukukan marketing sales sebesar Rp 1,18 triliun atau 43% dari target perusahaan selama tahun ini sebesar Rp2,8 triliun.

Menurut Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi PT Intiland Development Tbk., properti multifungsi menjadi kontributor terbesar dengan nilai penjualan Rp593 miliar atau 50,2% disusul dari pengembangan hunian sebesar Rp380 miliar (32,2%), kawasan industri Rp111 miliar (9,4%) dan pendapatan lain-lain sebesar Rp97 miliar (8,2%).

“Triwulan II-2014 merupakan periode yang cukup berat bagi industri properti nasional. Tapi kami optimistis kondisi akan membaik dan target penjualan perusahaan bisa tercapai,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan marketing sales yang diraih Intiland merupakan hasil dari implementasi rencana strategis perseroan dalam menjaga pertumbuhan di tengah industri properti nasional yang mengalami tekanan. “Tahun ini kami fokus padapengembangan superblok. Kami melihat model pengembangan skala besar dan jangka panjang akan memberikan kontribusi positif di masa mendatang,” tutur Archied.

Intiland saat ini tengah mengembangkan proyek superblok Aeropolis yang mampu menghasilkan penjualan Rp330 miliar atau 28% dari total keseluruhan marketing sales. Selain itu ada South Quarter dengan kontribusi Rp132,9 miliar atau 11% lalu Spazio yang mencatat penjualan Rp117,6 miliar (10%).

Mengenai pengembangan proyek-proyek baru, dia mengatakan saat ini Intiland akan mengembangkan pulau seluas 163 hektar dengan cara reklamasi di Pantai Utara Jakarta. “Izin prinsip sudah ada dan kemungkinan akan mulai dikembangkan tahun depan.”

Sebagai informasi tanah seluas 100 hektar telah selesai dikembangkan melalui kawasan perumahan Pantai Mutiara, sementara 63 hektar lainnya berupa pengembangan pulau baru. Pantai Mutiara merupakan satu-satunya perumahan kanal laut di Indonesia. Pantai Mutiara terletak di lokasi strategis dengan akses langsung menuju kawasan komersial dan hiburan di Jakarta Utara. Kawasan perumahan bertema laut seluas 100 hektar ini, menawarkan panorama laut Jawa dan kepulauan Seribu yang spektakuler sehingga memberikan kenikmatan tersendiri dari keunikan gaya hidup bertema laut.

Kawasan pemukiman yang diluncurkan Intiland sejak 1986 ini dilengkapi dengan dermaga kapal pesiar, kondominium mewah,  rumah teras, penthouse, dan pusat olah raga. Pengembangan terbaru di Pantai Mutiara adalah Regatta The Icon, 10 menara apartemen mewah berkonsep kelautan. (GUN)