Selasa, 28/02/2012

Sebanyak 50 Kabupaten/Kota Pesan Rumah Murah untuk PNS

-jktproperty.com
Share on: 451 Views
Sebanyak 50 Kabupaten/Kota Pesan Rumah Murah untuk PNS

JAKARTA: Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengungkapkan saat ini sebanyak 50 kabupaten/kota di Indonesia telah memesan rumah murah untuk pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya masing-masing.Kementerian juga mengisyaratkan akan menggandeng pengembang di daerah dan Perumnas untuk realisasi pembangunan rumah murah bagi PNS tersebut.

“Sedikitnya ada sekitar 50 kabupaten/kota di Indonesia yang sudah pesan rumah murah ke kita [Kemenpera]. Mereka pesan untuk PNS di daerahnya masing-masing,” ujar Menpera Djan Faridz usai membuka membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pelaksanaan DAK Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Tahun 2012 di Jakarta.

Dia mengatakan para pengembang di daerah dan Perumnas telah menyatakan kesiapannya mensukseskan program rumah murah ini. Kemenpera mengharapkan pemerintah di daerah mau men-support rencana ini dengan menyediakan lahan yang tepat dan matang.

Mengenai rumah murah untuk PNS, Djan Faridz mengatakan Kemenpera sudah membuat contoh rumah murah tipe 36. Menurut dia rumah tersebut dibanderol dengan harga Rp25 juta per unit sehingga terjangkau bagi PNS di daerah. Selain harganya terjangkau, rumah murah ini juga layak huni karena temboknya terbuat dari beton. Dalam waktu dekat pihak Kemenpera berencana mengundang REI untuk mensosialisasikan program rumah murah ini.

Menanggapi pertanyaan apakah rumah murah itu bisa dibangun di daerah pinggiran Jakarta, Djan mengatakan hal itu tidak mungkin saja dilakukan. “Bahkan sudah ada pengembang di Bekasi dan Depok yang menyatakan minatnya membangun rumah murah ini,” tuturnya. (JR)