Kamis, 12/06/2014

SCG Kenalkan 3 Produk Baru Perkuat Pasar Indonesia

-jktproperty.com
Share on: 2011 Views
SCG Kenalkan 3 Produk Baru Perkuat Pasar Indonesia
Foto: jayamix.co.id

JAKARTA, jktproperty.com – Siam Cement Group (SCG), perusahaan bahan bangunan dan konstruksi asal negeri ‘Gajah Putih’ Thailand meluncurkan tiga produk terbarunya untuk semakin memperkuat positioning-nya di pasar Indonesia.

Menurut Atthapol Phongcharoensuk, Branding & Marketing Manager SCG Cement-Building Materials, kepada wartawan saat gelaran Indo Build Tech 2014 di JCC Jakarta yang kini tengah berlangsung [11-15 Juni],¬† sengitnya persaingan bisnis building materials mengharuskan perusahaan berinovasi. “Makanya di pameran kali ini SCG sengaja memperkenalkan produk terbarunya,” katanya.

Menurut dia, ada tiga produk terbaru SCG yang siap dipasarkan di Indonesia, yakni SCG Cement Portland Composite Cement (PCC), SCG Smartblock, dan Jayamix oleh SCG Super Concrete. “Sementara ini Cement PCC masih harus kami impor, pengiriman perdana sekitar 30.000 ton, karena pabrik di Indonesia baru akan beroperasi pada kuartal III-2015,” tuturnya.

Dia mengatakan keunggulan Cement PCC antara lain cepat kering dan memiliki permukaan yang halus. Keunggulan SCG Smartblock merupakan produk beton ringan yang sepuluh kali lipat lebih baik daripada blok beton pada umumnya, dan mampu menghemat hingga 30% konsumsi energi dalam rumah tangga. Sedangkan untuk Jayamix Super Concrete memiliki keunggulan mengalir lebih baik, sehingga dapat menghemat biaya dan efisiensi tenaga kerja. “Khusus untuk penjualan Jayamix, sampai akhir tahun ini kami menargetkan sebesar 30.000 meter kubik,” kata¬†Atthapol.

SCG yang di Thailand merupakan perusahaan konglomerasi kini tengah membangun pabrik semennya di Sukabumi, Jawa Barat dengan nilai investasi sekitar Rp3,4 triliun. Investasi pembangunan pabrik yang diklaim ramah lingkungan di Sukabumi itu dilakukan SCG melalui anak usaha PT Semen Jawa. Pabrik ini nantinya direncanakan memiliki kapasitas produksi 1,8 juta ton per tahun. Siam Cement sendiri mulai menjalankan operasi bisnisnya di Indonesia sejak 2005. Hingga kini Siam Cement telah memperluas bisnisnya di bidang PVC, ubin keramik dan kemitraan di segmen bahan bangunan. Meski terbilang baru, bisnis Siam Cement telah menggurita dan dijalankan melalui 20 perusahaan yang ada di Indonesia. (DRA)