Kamis, 05/02/2015

Savills PCI Optimistis Perkuat Bisnis Properti di Indonesia

-jktproperty.com
Share on: Facebook 898 Views
Savills PCI Optimistis Perkuat Bisnis Properti di Indonesia
Foto: Ilustrasi
SAVILLS PCI: Savills PCI di Jakarta merupakan kantor yang ke-47 di 12 negara di kawasan Asia Pacifik. Jaringan Savills yang terdiri dari 500 rekanan dan kantor di seluruh dunia.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Savills Consultants Indonesia menegaskan akan memperkuat bisnis properti di Indonesia setelah melakukan merger dengan PT Connection Properti Indonesia tahun lalu. Hal itu dibuktikan dengan rekrutmen staf yang jumlahnya dua kali lipat dibandingkan yang ada semula.

Menurut Chris Marriott, Chief Operating Officer Savills Asia Tenggara, pihaknya telah merekrut tiga sosok penting yang akan menggerakkan bisnis Savills di Indonesia. Salah satunya adalah Rupert Provest yang telah 10 tahun bekerja di Savills Vietnam. Di Indonesia, Rupert ditugaskan membantu ekspansi Savills di sektor perkantoran dan perumahan. Ada juga nama Craig Williams, penasihat teknis senior Savills PCI, yang memiliki track record di pasar properti Jakarta, setelah sebelumnya berperan sebagai Kepala Operasi JLL di Indonesia dan Managing Director Lippo Group.

Di jajaran praktisi properti, Savills juga merekrut praktisi perkantoran Leny Soedojo. Leny bergabung dengan Savills PCI setelah 13 tahun berkarir bersama JLL, dengan jabatan terakhir sebagai Director of Tenant Representation Business. Sedangkan untuk riset, mantan Kepala Divisi Riset JLL Anton Sitorus yang memiliki pengalaman selama 20 tahun dalam melakukan riset pasar properti Indonesia dipercaya menduduki posisi yang sama di Savils.

“Kami yakin, Savills PCI di bawah kepemimpinan Jeffrey Hong sebagai Managing Director, bisnis kami di Indonesia, utamanya Jakarta akan semakin kuat,” ujar Chris.

Mei tahun lalu, menyusul pembukaan kantor cabangnya di Myanmar akhir 2013, Savills—lembaga riset properti internasional—hadir dan membuka kantornya di Jakarta. Untuk lebih dapat menggaet pasar, Savills bekerja sama dengan PT Property Connection Indonesia (PCI).

Savills PCI nantinya akan dipimpin oleh Jeffrey Hong, perwakilan dari PCI, yang juga akan duduk menjadi anggota dewan komisaris di Savills Jakarta. PCI adalah konsultan ritel dan agen leasing terkemuka yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas tentang pasar properti Indonesia.

Hingga saat ini PCI telah menyewakan hampir 5 juta m2 pusat perbelanjaan, yang mencakup beberapa proyek yang akan datang yang terkenal seperti St Moritz Mall (Jakarta), Lippo Mall Yogya (Yogyakarta), SMM Manado dan SMM Makassar (Sulawesi) dan Central Park (Bali). (EKA)