Kamis, 19/06/2014

Sahid Sudirman Center Ditargetkan Rampung Tahun Ini

-jktproperty.com
Share on: 1967 Views
Sahid Sudirman Center Ditargetkan Rampung Tahun Ini
BEROPERASI AWAL 2015: Gedung perkantoran Sahid Sudirman Center dijadwalkan akan beroperasi awal 2015. Pembangunannya saat ini sudah 70% dan direncanakan topping-off akhir tahun ini.

JAKARTA, jktproperty.com -Pembangunan gedung perkantoran Sahid Sudirman Center yang dilakukan konsorsium Sahid Group, Pikko Group dan Tan Kian saat ini telah mencapai 70% dan dijadwalkan masuk tahap topping-off pada Oktober 2014 untuk kemudian bisa dioperasikan awal 2015.

Project Director Sahid Sudirman Center Josef Aliwarga mengatakan pihaknya optimistis dapat mengoperasikan gedung perkantoran itu pada awal tahun depan. “Progress pembangunannya saat ini sudah mencapai 70% dan kami targetkan Oktober nanti sudah bisa topping-off dan beroperasi awal tahun depan,” ujarnya.

Menurut dia, dari total office space yang tersedia, hanya 80% yang dijual [strata tittle office] sementara 20% lainnya akan disewakan dengan rate sewa US$50 per m2 per bulan. Untuk strata-title office-nya sudah sold out,” katanya.

Sahid Sudirman Center dibangun diatas lahan lebih kurang 1 hektar dengan tinggi bangunan 52 lantai dengan 5 lapis parkir di bawah tanah 7 lapis di atas tanah, sehingga dapat menampung lebih dari 1.500 mobil. Sahid Sudirman Center digandang-gadang menjadi menara perkantoran tertinggi dan terbesar di pusat bisnis dan finansial Sudirman. Pemancangan tiang pertama gedung perkantoran ini dilakukan Maret 2012 lalu.

Ruang kantor Sahid Sudirman Center direncanakan seluas 133.000 m2. Nilai investasi proyek ini diperkirakan mencapai lebih dari Rp1,5 triliun. Sahid Sudirman Center akan menambah jajaran properti di lingkungan The Sahid City, dimana saat ini sudah berdiri hotel Grand Sahid Jaya, apartemen Istana Sahid, Rumah Sakit Sahid Sahid Sahirman dan apartemen Sahid Sudirman Residence. (LEO)