Jumat, 02/03/2012

Sahid Jaya Utang Rp60 Miliar untuk Renovasi Kamar

-jktproperty.com
Share on: 462 Views
Sahid Jaya Utang Rp60 Miliar untuk Renovasi Kamar

JAKARTA: PT Hotel Sahid Jaya International Tbk memperoleh fasilitas kredit Rp180 miliar dari Bank CIMB Niaga untuk renovasi kamar serta fasilitas lainnya di Grand Sahid Jaya Hotel, hotel bintang lima yang didirikan pada 1982. Haryadi Sukamdani, Dirut PT Hotel Sahid Jaya International Tbk, mengatakantotal pinjaman yang diberikan CIMB Niaga mencapai Rp180 miliar. Untuk renovasi kamar dan fasilitas hotel pihaknya mengalokasikan Rp60 miliar dari pinjaman dan sebagian besar lainnya, yakni Rp120 miliar akan dipakai untuk melunasi pinjaman Bank Mega.

Selain ini, fasilitas ini untuk pembiayaan kembali aset tetap perseroan. “Jangka waktu pinjaman adalah 6 tahun dengan bunga 11%,” ujarnya.

Menurut dia, langkah ini merupakan inisiatif strategis dalam rangka peningkatan kinerja perseroan. “Dimulai akhir tahun kemarin, perseroan telah melakukan kuasi reorganisasi dan saat ini guna meningkatkan pendapatan kami bermaksud melanjutkan renovasi kamar dengan dibantu pembiayaan dari Bank CIMB Niaga,” katanya.

Hotel Sahid adalah bagian dari anak usaha Sahid Grup. Sebagai kelompok usaha, Sahid merupakan pelopor industri perhotelan nasional dan tengah bertransformasi menjadi pemimpiman dalam bisnis perhotelan dan properti dalam negeri. (SIN)