Rabu, 03/07/2013

Rusun Pasar Rumput dan Pasar Minggu Segera Dibangun

-jktproperty.com
Share on: 556 Views
Rusun Pasar Rumput dan Pasar Minggu Segera Dibangun

JAKARTA, jktproperty.com – Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dipastikan akan segera membangun rumah susun sewa (rusunawa) di Pasar Rumput dan Pasar Minggu. Total unit rusunawa yang akan dibangun mencapai 6.400 unit dengan investasi mencapai Rp1,9 triliun.

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan di masing-masing lokasi akan dibangun 3.200 unit rusunawa. “Jadi total akan ada 6.400 unit di kedua lokasi tersebut,” katanya.

Djan mengatakan, kedua bangunan rusunawa itu nantinya akan dilengkapi fasilitas yang mempermudah akses para penghuninya terhadap fasilitas umum. “Kalau rusunawa di Manggarai [Pasar Rumput] itu satu tower, namun terdiri dari 3 tower, jadi bawahnya besar karena ada pasar, puskesmas, sekolah, mesjid, fasilitas umum semuanya ada, kemudian di atasnya 26 lantai untuk rumah rakyat,” kata menteri.

Sementara untuk rusunawa di Pasar Minggu, terdiri dari tiga blok, dimana di bawahnya ditambah untuk terminal. Rusunawa di Manggarai tidak dilengkapi terminal karena lokasinya sudah dekat dengan terminal.

Setiap unit rusunawa berukuran 36 meter dengan 2 kamar dan 2 kamar mandi. Untuk rusunawa di Pasar Rumput, diutamakan bagi para penduduk di Bantaran Sungai Ciliwung. Pembangunan kedua rusunawa ini diharapkan bisa terealisasi dalam waktu dekat. “Segera, MoU ini kan penyerahan tanah, setelah tanah diserahkan, anggaran keluar, lelang, bangun tahun ini,” ujar Djan. (PIT)