Selasa, 18/12/2012

Rudi Margono: “Bukan Karena Apartemen Kami Tak Laku”

-jktproperty.com
Share on: 523 Views

JAKARTA: PT Perdana Gapuraprima Tbk merencanakan mentransformasi beberapa proyek propertinya dari apartemen menjadi hotel. Proyek apartemen yang ‘disulap’ perusahaan ini menjadi hotel a.l. apartemen Great Western di kawasan Serpong, The Mansion di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan Jakarta dan GP Plaza di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Menurut Rudi Margono, CEO PT Perdana Gapuraprima Tbk, transformasi proyek apartemen menjadi hotel bukan karena apartemen yang dipasarkannya tak laku. “Strategi ini kami ambil semata-mata untuk meningkatkan porsi recuring income. Rata-rata penjualan dari tiap apartemen yang kami miliki lebih dari 70%,” katanya menepis anggapan transformasi proyek apartemennya menjadi hotel karena pemasarannya jeblok.

Dia mengatakan 2013 adalah saat yang tepat bagi pengembang untuk memasarkan proyek-proyek terbarunya mengingat pertumbuhan sektor properti akan bergerak di level 15%-20%. “Nah [dari hasil transformasi proyek apartemen menjadi hotel] tahun depan kami akan mengoperasikan lima hotel baru,” tuturnya.

Kelima hotel yang dimaksud masing-masing adalah Best Western Hotel yang berada di Kuningan [semula apartemen The Mansion]; Gapura Prima Hotel di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat; Best Western di kawasan CBD Serpong, Banten; Luxury Hotel di Permata Hijau, Jakarta Selatan; dan hotel bintang 4 di Tangerang. “Turn over bisnis hotel ini sangat cepat. Investasinya pun feasibel terhadap pendapatan recurring income kami.” kata Rudi. (GUN)