Rabu, 18/06/2014

Rogoh Rp150 Triliun, Lippo Cikarang Bersiap Garap Orange County

-jktproperty.com
Share on: 1453 Views
Rogoh Rp150 Triliun, Lippo Cikarang Bersiap Garap Orange County
ORANGE COUNTY: PT Lippo Cikarang Tbk akan segera merealisasikan pembangunan Orange County, integrated township dimana di dalamnya akan terdapat superblok dengan mal, sekolah, dan fasilitas lainnya.

BEKASI, jktproperty.com  – PT Lippo Cikarang Tbk. sebelum akhir tahun ini akan memulai pembangunan Orange County di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Proyek senilai Rp150 triliun itu merupakan integrated township yang dibangun di atas lahan seluas 320 hektar.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk. Meow Chong Loh mengatakan pihaknya merencanakan pembangunan Orange County Cikarang pada November 2014. “Dengan dibangunnya Orange County, ke depannya, kawasan Lippo Cikarang memang didesain untuk menjadi kawasan komersial dan residensial,” ujarnya pada acara topping-off Trivium Apartments di Cikarang, Bekasi.

Menurut dia, Orange County Cikarang merupakan integrated township dimana di dalamnya akan terdapat superblok dengan mal, sekolah, dan fasilitas lainnya. “Orange County Cikarang akan men-support kawasan timur Jakarta hingga Bandung,” tuturnya.

Lebih lanjut Meow mengatakan pada tahap pertama Lippo Cikarang akan membangun iconic tower 61 lantai yang akan menjadi bangunan tertinggi di Cikarang dimana di dalamnya terdapat ruang perkantoran strata-title, kondominium serta hotel berbintang. “Tahap awal iconic tower ini akan dibangun di atas lahan seluas 13,5 hektar. Fasilitas pusat perbelanjaan juga akan kami bangun empat kali luasnya Lippo Kemang.”

Mengenai investasi yang digelontorkan pihak Lippo Cikarang untuk membangun proyek gigantis ini, Meow menyebut angka di kisaran Rp150 triliun. Tak hanya fasilitas komersial, Lippo Cikarang juga akan membangun empat sekolah internasional, sebuah universitas dan rumah sakit dengan kapasitas 1.000 tempat tidur.  “Di tahap awal ini kita bangun juga 2 menara service apartment bertema Jepang. Kenapa Jepang, sebab ekspatriat di Cikarang ini banyak orang Jepang dan kami mengakomodir kebutuhan serta permintaan yang ada. Tahap pertama kami juga akan membangun 12 tower kondominium,” tuturnya.

Ditanya mengenai target penyelesaian tahap pertama pembangunan Orange County Cikarang, Meow mengatakan akan memakan waktu 5-10 tahun. (EKA)