Selasa, 24/12/2013

Riyadh Group Bangun Resort 1.000 Kamar di Lembah Anai

-jktproperty.com
Share on: 627 Views
Riyadh Group Bangun Resort 1.000 Kamar di Lembah Anai

JAKARTA, jktproperty.com – Riyadh Group akan membangun Anai Golf & Mountain Resort di Lembah Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Proyek ini terdiri dari 1.000 kamar hotel serta ruang konvensi serbaguna dengan daya tampung 5.000 orang. Presiden Direktur Riyadh Group, Bally Saputra dalam siaran persnya di Jakarta mengatakan untuk tahap pertama, pengembangan proyek tersebut akan menyedot investasi sekitar Rp1,5 triliun. “Investasi tahap pertama ini sekitar lima tahun. Luas area pariwisata terpadu ini mencapai 400 hektare, terletak di kaki Gunung Tandikat pada ketinggian 600 hingga 700 m di atas permukaan laut sehingga menyuguhkan kesejukan udara pegunungan,” katanya.

Menurut dia, industri pariwisata (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition/MICE) atau wisata konvensi di Sumatera Barat bakal tumbuh signifikan di masa datang. “Industri pariwisata di Sumatera Barat semakin membaik seiring pertumbuhan ekonomi nasional. Lokasi wisata di Lembah Anai ini juga akan menjadi destinasi utama pariwisata di Sumatera Barat,” katanya usai penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) pengembangan Anai Golf & Mountain Resort antara Riyadh Group dengan PT Andalas Anaipermai International.

Lebih lanjut Bally mengatakan proyek resort ini akan dilengkapi hotel berkapasitas 1.000 kamar serta ruang konvensi serbaguna dengan daya tampung 5.000 orang. “Sekarang ini Sumatera Barat sudah masuk 10 besar lokasi tujuan utama industri wisata konvensi. Dengan pertumbuhan industri wisata MICE sebesar 20% di Tanah Air, saya yakin potensi wisata konvensi di Sumatera Barat akan tumbuh pesat,” ujarnya.

Sementara itu Preskom PT Andalas Anaipermai International, Siswono Yudo Husodo mengatakan, Sumatera Barat sangat layak untuk menjadi salah satu destinasi pariwisata nasional kedua setelah Pulau Bali. Menurutnya, Lembah Anai sebagai destinasi utama pariwisata di Sumatera Barat juga sudah didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Anai Golf & Mountain Resort dapat ditempuh sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Minangkabau, dan 20 menit dari arah Kota Bukittinggi. Saat ini, Anai Golf & Mountain Resort dilengkapi dengan lapangan golf 18 lubang sepanjang 6.270 meter dan Par 73 Design by Thomson, Wolveride & Perrett Australia. Adapula Club House dan dilengkapi fasilitas lain yang memadai. (EKA)