Jumat, 26/06/2015

REI Pastikan Bangun 114.000 Rumah Murah Tahun Ini

-jktproperty.com
Share on: 1362 Views
REI Pastikan Bangun 114.000 Rumah Murah Tahun Ini

JAKARTA, jktproperty.com – Real Estate Indonesia (REI) mengungkapkan tahun ini siap membangun 114.000 unit rumah murah terkait program pemerintah yang akan membangun sejuta rumah. Angka tersebut, menurut pengurus DPP REI, diperoleh dari 26 DPD REI dari 34 DPD REI di seluruh Indonesia.

“Angka itu [114.000 unit rumah] dipastikan lahannya sudah tersedia. Untuk jumlah hingga Juni 2015, anggota REI yang sudah membangun rumah murah sebanyak 32.076 unit yang tersebar di 20 DPD yang artinya realisasi 28,1% dari target. Memang kecil karena waktunya sudah jalan enam bulan di tahun ini sehingga akan kita kejar di tahun depan,” kata Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy di Jakarta.

Penegasan mengenai jumlah rumah yang akan dibangun itu diungkapkan REI menyusul permintaan pemerintah agar REI memberikan data rumah murah yang dibangun sebagai bagian dari program sejuta rumah. Eddy mengatakan tahun 2015 REI siap untuk membangun sebanyak 114 ribu unit. Angka ini diperoleh dari 26 DPD REI dari 34 DPD REI di seluruh Indonesia.

Jumlah itu, kata Eddy, merupakan realisasi dan target yang ditetapkan pengembang REI melalui perhitungan yang cermat dan evaluasi matang dari masing-masing DPD di setiap daerah. Karena itu Eddy berharap sinkronisasi aturan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait regulasi maupun kemudahan lainnya sehingga target pembangunan program sejuta rumah bisa lebih banyak diwujudkan.

“Untuk Jakarta kami mendapatkan laporan dua pengembang besar yaitu Agung Podomoro dan Agung Sedayu akan membangun sebanyak 54.000 unit rumah susun sederhana milik (rusunami). Ini komitmen dua pengembang tersebut jadi di luar program sejuta rumah,” katanya. (PIT)

realisasirumahmurah