Selasa, 28/04/2015

REI Berkomitmen Bangun 247.725 Unit Rumah dan Rusunami

-jktproperty.com
Share on: 1673 Views
REI Berkomitmen Bangun 247.725 Unit Rumah dan Rusunami
Foto: rumah.com
PROGRAM SEJUTA RUMAH: DPP Real Estat Indonesia (REI) berkomitmen membangun 217.725 unit rumah sederhana dan 30 ribu unit rumah susun sederhana milik (rusunami) dalam program pembangunan sejuta rumah yang peletakan batu pertamanya akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

JAKARTA, jktproperty.com – DPP Real Estat Indonesia (REI) berkomitmen membangun 217.725 unit rumah sederhana dan 30 ribu unit rumah susun sederhana milik (rusunami) dalam program pembangunan sejuta rumah yang peletakan batu pertamanya akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia (REI) Eddy Hussy mengatakan rumah sederhana untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang dibangun anggota REI ada di 33 provinsi. “Kami telah mendata sejak Januari 2015 saat rapat koordinasi nasional (Rakornas) REI dan semua anggota berkomitmen untuk menyukseskan program sejuta rumah,” ujarnya.

Menurut dia, komitmen REI untuk menyediakan rumah sederhana sebanyak itu sudah melalui perhitungan dan evaluasi. “Makanya kami optimistis target itu bisa tercapai. Rumah yang sudah siap dibangun REI dan dicanangkan di Ungaran sebanyak 114.226 unit tersebar di 26 provinsi,” tutur Eddy.

:ebih lanjut Eddy mengatakan ada empat lokasi groundbreaking anggota REI yang ikut dicanangkan melalui teleconference di Semarang, yaitu di Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Keempat lokasi tersebut mencakup 14 ribu RST di Sumatera Selatan dikembangkan PT Putra Rantau Bersatu, Jawa Timur oleh PT Kharisma Karang Ploso sebanyak 371 unit, dan di Kalimantan Tengah oleh PT Wengga Citra Jaya sebanyak 1.500 unit. Untuk rusunami dibangun oleh PT Artha Debang Development sebanyak 668 unit di Cibitung. (EKA)