Rabu, 03/06/2015

REI Banten Siap Bangun Ribuan Rumah Murah

-jktproperty.com
Share on: 970 Views
REI Banten Siap Bangun Ribuan Rumah Murah
Foto: Ilustrasi
RUMAH MURAH: REI Banten akan membangun ribuan rumah mrah. Ribuan rumah yang diluncurkan di Banten kali ini terdiri dari 4.000 unit rumah tapak (landed house) dan 1.000 unit rusunami. Proyek ini bagian dari program penyediaan sejuta rumah dalam lingkup nasional yang diresmikan Presiden Jokowi pada akhir April 2015.

TANGERANG, jktproperty.com – Real Estate Indonesia Provinsi Banten menyiapkan 12.000 rumah murah bersubsidi dengan harga mulai Rp100 juta per unit. Ribuan unit rumah murah itu tersebar di sejumlah kabupaten/kota a.l. Serang, Lebak dan Serpong. Pada tahap awal akan dibangun 5.000 unit rumah.

Menurut Ketua DPD REI Banten Soelaeman Soemawinata¬†ribuan unit rumah tersebut merupakan tahap awal implementasi program sejuta rumah di provinsi ini.¬†“Di Banten, program sejuta rumah selama sebulan ini terasa belum nendang. Makanya kita perlu satukan spirit,” ujarnya di Tangerang.

Ribuan rumah yang diluncurkan di Banten kali ini terdiri dari 4.000 unit rumah tapak (landed house) dan 1.000 unit rusunami. Proyek ini bagian dari program penyediaan sejuta rumah dalam lingkup nasional yang diresmikan Presiden Jokowi pada akhir April 2015.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Banten mencatat dari sejuta pesertanya sekitar separuh tergolong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sebanyak 25% dari peserta BPJS Banten yang MBR ini belum memiliki rumah. (GUN)