Senin, 30/11/2015

Rano Karno: “Kami Akan Berikan Kemudahan Perizinan”

-jktproperty.com
Share on: 1632 Views
Rano Karno: “Kami Akan Berikan Kemudahan Perizinan”
Rano Karno

TANGERANG, jktproperty.com – Gubernur Provinsi Banten Rano Karno menegaskan mendukung penuh program pembangunan sejuta rumah yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK. Dukungan Pemprov Banten itu diwujudkan dalam bentuk kemudahan izin bagi proyek-proyek perumahan di wilayah Banten.

Setiap tahunnya, demikian Rano Karno, kebutuhan rumah di Banten mencapai 1,3 juta unit. “Kalau pembangunan rumah bisa direalisasikan 10% saja atau 130.000 unit, itu sudah bagus sekali,” katanya usai membuka Rakerda DPD REI Banten, di Tangerang, Senin (30/11).

Jumlah itu, kata pria kelahiran 8 Oktober 1960, belum termasuk kebutuhan rumah bagi PNS sebanyak 88.000 unit dan guru sebanyak 70.000 unit. “Potensi pasar perumahan di Banten sangat besar, ini harus dimanfaatkan pengembang,” tutur Rano yang pada tahun 1970-an dan 1980-an dikenal sebagai aktor melalui sejumlah film seperti Rio Anakku, Gita Cinta dari SMA, dan Taksi, serta sebagai Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada tahun 1990-an.

Rano yang dikenal sebagai penyanyi dan sutradara film ini mengatakan bersama pemerintah kota dan kabupaten pihaknya siap untuk memberikan dukungan di bidang perizinan. “Kami dukung penuh program pemerintah ini dengan memberikan kemudahan perizinan. Kalau benar ada keluhan dalam pengadaan listrik, kami siap berkoordinasi dengan PLN,” katanya.

Lebih lanjut dia putra dari aktor kawakan Soekarno M. Noer ini mengatakan kalau sebentar lagi Pemprov Banten akan membuka jalan tol yang menghubungkan Serang Timur dengan Panimbang untuk menghubungkan Provinsi Banten bagian selatan. “Kalau itu bisa direalisasikan merupakan kesempatan bagi pengembang untuk mencari pasar rumah bagi masyarakat yang tinggal selatan,” katanya. (DHP)