Rabu, 30/10/2013

Rajawali Group Bangun Kawasan Bisnis Terpadu St. Regis

-jktproperty.com
Share on: 702 Views
Rajawali Group Bangun Kawasan Bisnis Terpadu St. Regis

JAKARTA, jktproperty.com – Rajawali Group dan perusahaan pengelola dana asal Singapura, GIC, menandatangani kesepakatan akuisisi gedung perkantoran 47 lantai Grade A bertaraf di Jl. Gatot Soebroto, Jakarta Selatan. Gedung perkantoran ini akan disulap menjadi kawasan bisnis terpadu.

Darjoto Setiawan, Managing Director Rajawali Group mengatakan, proyek yang akan digarap Greenland Rajawali Utama–perusahaan patungan milik Rajawali Group–terdiri dari perkantoran, hotel berbintang 6 St. Regis dan retail makanan dan minuman. Konstruksi proyek ini telah dibangun dan ditargetkan untuk selesai pada akhir 2015 mendatang. “Proyek ini menjadi bagian dari rencana transformasi Jakarta untuk menjadi pusat bisnis dan finansial,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, Jakarta saat ini menjadi pusat bisnis yang berkembang pesat dan menawarkan peluang yang sangat besar. Namun Jakarta masih kekurangan proyek bisnis terintegrasi dan dengan standar internasional. “Untuk itu kami tertarik mengakuisisi perkantoran ini karena prospek ke depannya memang sangat bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan kawasan bisnis terpadu St. Regis dirancang biro arsitek Pelli Clarke Pelli Architect yang telah menangani beberapa proyek besar a.l. World Financial Center di New York, AS dan International Finance Centre di Hong Kong. Tata lantai kompleks ini akan memperoleh sertifikat Green Mark GoldPlus yang ditentukan oleh Singapore Building and Construction Authority.

Co-head of Asia, GIC Real Estate, Lee Kok Sun, dalam pernyataan tertulisnya menyebutkan gedung perkantoran ini nantginya akan menambah portofolio aset perusahaannya. GIC, kata dia, sudah mengoleksi properti yang terletak di kawasan strategis dunia. Permintaan terhadap ruang perkantoran yang berkualitas tinggi di sentra bisnis Jakarta menawarkan peluang pertumbuhan yang signifikan. “GIC sebagai investor jangka panjang dapat meraih peluang yang dimaksud bersama mitra-mitra yang sepemikiran,” ujarnya.

Hotel St Regis yang akan dibangun merupakan hotel pertama di Jakarta yang seluruh kamarnya merupakan suite rooms. Gedung perkantorannya akan menjadi salah satu dari sedikit gedung berstandar kelas A internasional di Jakarta dan diyakini akan menjadi tujuan utama bagi berbagai perusahaan internasional, konglomerat lokal, dan institusi keuangan.

Sementara itu Shirley Tan, Acting Chief Executive Officer, Rajawali Property Group mengatakan proyek ini merupakan langkah awal menuju hubungan kemitraan yang strategis dengan GIC. “Ini menjadi proyek pertama kami di Jakarta setelah hengkang lebih dari satu dekade. Kami percaya waktunya sudah tepat. Dengan arsitek terbaik dunia dan mitra strategis, proyek ini akan memungkinkan kami mewujudkan visi membangun proyek properti berkelas dunia di Indonesia,” kata Shirley. (EKA)