Rabu, 28/03/2012

Raffles Residences Baru Terjual 10 unit

-jktproperty.com
Share on: 777 Views
Raffles Residences Baru Terjual 10 unit

JAKARTA: PT Ciputra Property Tbk, pengembang Ciputra World Jakarta mengungkapkan penjualan Raffles Residences, kondominium mewah yang harga per unitnya dibanderol di atas Rp20 miliar memang tidak secepat pemasaran kondominium yang kelasnya di bawah Raffles Residences.

Rudi Hartono, Project Director PT Ciputra Property Tbk mengatakan dari 88 unit Raffles Residences yang rencanakan akan dibangun di Ciputra World Jakarta, hingga kini bari sekitar 10 unit yang terjual. “Properti ini memang sangat eksklusif dan harganya pun sangat premium. Untuk memasarkannya juga tidak semudah memasarkan kondominium biasa,” ujarnya kepada jktproperty.com hari ini.

Namun, Rudi optimistis seluruh unit Raffles Residence akan terjual sesuai dengan yang ditargetkan semula. Sementara untuk perkantoran, dia mengatakan PT Ciputra Property Tbk baru akan memasarkan perkantoran di superblok Ciputra World Jakarta pada Juni 2012 mendatang. “Saya kira pasar perkantoran di Jakarta, terutama di CBD Jakarta, dalam beberapa tahun ke depan tetap akan mendominasi demand perkantoran di Jakarta,” kata Rudi.

Sebelumnya pihak Ciputra  mengungkapkan bahwa sektor properti masih akan tetap bersinar  di 2012, khususnya pada pasar kondominium. Dengan asumsi tersebut, perseroan yakin dapat meraih penjualan Rp1,5 triliun pada 2012 atau naik 300% dari perolehan tahun lalu sebesar Rp500 miliar.

Direktur PT Ciputra Property Tbk Artadinata Djangkar mengatakan penjualan perseroan tahun ini dikontribusi  oleh proyek Ciputra World I dan II, serta Dipo Business Center. Dari proyek-proyek tersebut perseroan diharapkan dapat mengumpulkan pendapatan bersih Rp902 miliar dengan keuntungan Rp223 miliar. “Di bulan Januari 2012 marketing sales kami mencapai Rp227 miliar atau 15% dari target  2012,” katanya.

Proyek Ciputra World Jakarta merupakan superblok yang dibangun di atas tanah seluas 5,5 hektar yang terdiri dari  mal sewa seluas 130.000 m2, 174 kamar Raffles Hotel, 136 unit kondominium myHome. Selain itu terdapat 64.000 m2 untuk gedung kantor untuk sewa Grade-A, 170 unit apartemen servis, 88 unit apartemen mewah Raffles Residences dan Ciputra Artpreneur Centre yang terdiri dari art museum dan auditorium dengan kapasitas 1.200 orang. (JR)