Senin, 01/07/2019

Properti Cikarang Terdongkrak Tumbuhnya Populasi Ekspatriat Jepang

-jktproperty.com
Share on: Facebook 1185 Views
Properti Cikarang Terdongkrak Tumbuhnya Populasi Ekspatriat Jepang
Ilustrasi
POPULASI EKSPATRIAT JEPANG: Prospek properti untuk kelompok ekspatriat di Cikarang diprediksi bisa tetap bertumbuh meski tahun ini diperkirakan sedikit menurun. Pertumbuhan penjualan dan sewa properti di Jabodetabek, salah satunya di Cikarang, diprediksi Savills Indonesia akan tumbuh 4%–5% per tahun dalam 4 tahun mendatang.

JAKARTA, jktproperty.com – Prospek properti untuk kelompok ekspatriat di Cikarang diprediksi bisa tetap bertumbuh meski tahun ini diperkirakan sedikit menurun. Pertumbuhan penjualan dan sewa properti di Jabodetabek, salah satunya di Cikarang, diprediksi Savills Indonesia akan tumbuh 4%–5% per tahun dalam 4 tahun mendatang.

Direktur dan Kepala Riset Savills Indonesia Anton Sitorus mengatakan properti di Cikarang kebanyakan memang akan dihuni ekspatriat, dan kebanyakan dari Jepang. “Ini bakal terus naik karena melihat segi ekonomi Indonesia masih tumbuh dan sangat menarik bagi mereka [pengembang Jepang] untuk investasi di sini,” katanya di Jakarta pekan ini.

Ditanya mengenai jenis properti yang cocok dibangun di Cikarang, Anton mengatakan properti high rise atau apartemen masih menarik dibangun di kawasan ini. Pasalnya, konsumen ekspatriat umunya tidak tinggal lama sehingga hanya akan menyewa apartemen. Menurutnya, ekspatriat kebanyakan juga akan membawa serta keluarga, sehingga tidak mungkin menyewa ruang yang lebih sempit seperti indekos. (PIT)