Selasa, 07/04/2015

Program Pembangunan Sejuta Rumah Mulai Akhir April 2015

-jktproperty.com
Share on: 1591 Views
Program Pembangunan Sejuta Rumah Mulai Akhir April 2015
Foto: Ilustrasi
PROGRAM SEJUTA RUMAH: Program pembangunan satu juta rumah itu diprioritaskan di kota-kota khususnya padat penduduk. Tahap pertama akan dibangun di 16 provinsi, antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Banten, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

JAKARTA, jktproperty.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan tahap pertama program sejuta rumah akan dimulai akhir April ini. Untuk tahap awal akan dibangun 311.000 unit rumah di 16 provinsi di Indonesia.

“Pada tahap pertama sebanyak 311.000 unit rumah sudah siap groundbreaking akhir bulan April 2015,” ujarnya usai rapat kerja dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Jakarta.

Program pembangunan satu juta rumah itu diprioritaskan di kota-kota khususnya padat penduduk. Tahap pertama akan dibangun di 16 provinsi, antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Banten, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Wapres Jusuf Kalla mengaku senang dan mengapresiasi perkembangan program tersebut. “Jadi ke depan tugas Kemenpupera ini semakin berat, perumahan sejuta unit ini harus terwujud setiap tahun. Selain itu harus dipikirkan juga soal air minum, dengan dicabutnya undang-undang sumber daya air, maka Kemenpupera harus kerja ekstra keras untuk membangun sistem air bersih untuk masyarakat,” tandas JK. (PIT)