Jumat, 16/01/2015

Program Pembagian 1.000 Rumah Gratis Terus Berjalan

-jktproperty.com
Share on: 604 Views
Program Pembagian 1.000 Rumah Gratis Terus Berjalan
Foto: Istimewa
PROGRAM 1.000 RUMAH GRATIS: Apersi menggelar program 1.000 rumah gratis bagi masyarakat tidak mampu. Apersi juga melakukan seleksi ketat bagi masyarakat yang berhak menerima rumah gratis agar tepat sasaran.

TANGERANG, jktproperty.com – Program pembagian 1.000 rumah gratis yang digagas  Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) dipastikan akan terus berjalan, sementara Provinsi Banten didapuk sebagai pilot project program ini.

Menurut Ketua DPD Apersi Banten Sabri Nurdin, program pembagian 1000 rumah gratis bagi masyarakat kurang mampu yang mereka gagas terus berjalan. “Kami sudah memulai program ini November 2014 lalu dan akan terus berjalan. Setiap bulannya, Apersi menyiapkan empat unit rumah gratis bagi masyarakat tidak mampu. Untuk program awal pembagian rumah gratis ini, propinsi Banten menjadi pilot project awal,” katanya.

Dia mengatakan program ini membawa pesan moral Apersi dalam mengatasi backlog di Indonesia yang saat ini sudah mencapai angka 15 juta unit. “Pesan moral program ini, kami berkomitmen mengatasi masalah perumahan dan tidak hanya memikirkan bisnis semata. Kami juga mengimbau kepada semua stakeholder terkait untuk ikut andil membantu program ini,” katanya saat pembagian rumah gratis ke-10, di Tangerang.

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPP Apersi Ilen Budhyarsyah mengatakan program ini sejalan dengan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menyediakan satu juta unit rumah tahun ini. “Kami menggandeng Trans TV dan Bank BTN agar program ini bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Mengenai mereka yang layak memperoleh rumah gratis, Apersi melalukan seleksi ketat bagi masyarakat yang berhak menerima rumah gratis agar tepat sasaran. (PIT)