Minggu, 22/03/2015

Prioritas Program KPR-FLPP Bank BTN dengan DP 1% adalah Rusunami

-jktproperty.com
Share on: 1799 Views
Prioritas Program KPR-FLPP Bank BTN dengan DP 1% adalah Rusunami
Foto: Ilustrasi
BUNGA 1%: Bank BTN telah memberlakukan program Kredit Pemilikan Rumah Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) dengan uang muka 1% sejak 1 Maret 2015 lalu. Pihak Bank BTN mengungkapkan pemberian bunga 1% tersebut diprioritaskan kepada konsumen rumah susun sederhana milik (rusunami).

PONTIANAK, jktproperty.com – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) telah memberlakukan program Kredit Pemilikan Rumah Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) dengan uang muka 1% sejak 1 Maret 2015 lalu. Pihak Bank BTN mengungkapkan pemberian bunga 1% tersebut diprioritaskan kepada konsumen rumah susun sederhana milik (rusunami).

Dirut Bank BTN Maryono mengatakan program ini merupakan bentuk dukungan langsung terhadap pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). “Pertimbangannya, rusunami ini sebetulnya memang betul-betul layak dengan kebutuhan mendesak di perkotaan,” ujarnya saat hadir pada perayaan HUT Real Estate Indonesia (REI) di Pontianak, Kalbar.

Menurut dia, selain karena kebutuhannya mendesak di perkotaan, pembangunan rusunami diprioritaskan karena bebas banjir. Meski memprioritaskan pembangunan rusunami, BTN tetap melayani KPR rumah tapak dengan program yang sama.

“Sebab ada daerah-daerah tertentu yang tidak diharuskan untuk membangun rusun, tetapi masih boleh membangun rumah tapak. Nah, ini tetap bisa dimanfaatkan. Misalnya di Ketapang, Kalbar, itu kan tidak harus bangun rusunami. Maka, kalau bangun rumah tapak akan dapat uang muka 1% juga,” tutur Maryono. (ANT/PIT)