Sabtu, 14/03/2015

Presiden Jokowi Resmikan Perkantoran Sahid Sudirman Center

-jktproperty.com
Share on: 1332 Views
Presiden Jokowi Resmikan Perkantoran Sahid Sudirman Center
Sagid Sudirman Center
SAHID SUDIRMAN CENTER: Sahid Sudirman Center merupakan gedung perkantoran yang terluas dan tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian 52 plus 7 lantai. Gedung ini dibangun di atas lahan seluas 1 hektare. Di atasnya berdiri bangunan setinggi 52 lantai struktur yang terdiri atas 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift servis, dan 1 lift eksekutif.

JAKARTA, jktproperty.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Sahid Sudirman Center di kawasan Sahid City, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Sahid Sudirman Center merupakan proyek perkantoran hasil kerja sama (KSO) antara Sahid Group dengan Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium.

Menurut Hariyadi Sukamdani, Ketua Panitia Grand Opening Sahid Sudirman Center, peresmian Sahid Sudirman Center oleh Jokowi dilakukan bertepatan dengan perayaan ulang tahun pendiri Sahid Group, Sukamdani Sahid Gitosardjono yang ke-87.

“Saat ini Sahid Sudirman Center merupakan single building perkantoran terbesar, terluas, dan tertinggi di Indonesia yang mulai dibangun 2012 lalu,” katanya.

Menurut dia Sahid Sudirman Center merupakan gedung perkantoran yang terluas dan tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian 52 plus 7 lantai. “Gedung ini dibangun di atas lahan seluas 1 hektare. Di atasnya berdiri bangunan setinggi 52 lantai struktur yang terdiri atas 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift servis, dan 1 lift eksekutif,” jelasnya.

Sebagai bagian dari kawasan Sahid City, Sahid Sudirman Center ditunjang berbagai fasilitas seperti gedung perkantoran lain. Salah satu keunggulannya, lokasi Sahid Sudirman Center sangat berdekatan dengan perbankan, kantor badan usaha milik negara, kedutaan besar, hotel berbintang, apartemen, rumah sakit, kampus universitas, dan mal.

Sahid Group telah mengembangkan kawasan Sahid City seluas 5,5 hektar di Sudirman. Saat ini, di Sahid City sudah ada Sahid Jaya Hotel (721 kamar, beroperasi sejak 1974). Selain itu, ada Apartemen Istana Sahid, Sahid Office Boutique, Sahid Memorial Hospital dan Sahid Sudirman Residence.

nggunakan air condition dengan VRV system, toilet VIP ditiap lantai, selain itu memiliki ratio parkir yang tergolong baik yaitu 1:90 m2 yang dapat menampungĀ  1.500 parkir kendaraan dan dilengkapi dengan broadband dan 3 play fiber optic.

Keunggulan dari Sahid Sudirman Center adalah selain lokasinya yang terletak di prime area Jl. Jend. Sudirman, akses menuju Sahid Sudirman Center sangat strategis karena memiliki lebih dari 2 akses dari jalan utama Jend. Sudirman dan Jalan KH. Mas Mansyur untuk menghindar dari 3 in 1. “Ke depannya Sahid Sudirman Centre juga akan di lalui oleh jalur MRT yang lokasi stasiunnya terletak tidak jauh dari kawasan Sahid City Jakarta,” katanya.

Menurut Hariyadi, pembangunan Sahid Sudirman Center adalah wujud konsistensi dan komitmen Sahid Group untuk melengkapi Kawasan Sahid City seluasĀ  5,5 hektar dimana telah hadir sebelumnya di kawasan ini yakni Grand Sahid Jaya Hotel (721 kamar, beroperasi sejak 1974), Apartment Istana Sahid (188 unit sejak 1995), Sahid Office Boutique (8 unit sejak 2005), Sahid Sahirman Memorial Hospital (2009) dan Sahid Sudirman Residence (750 unit sejak 2010). (PIT)