Sabtu, 23/05/2015

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Gedung Indonesia 1

-jktproperty.com
Share on: 1675 Views
Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Gedung Indonesia 1
GEDUNG INDONESIA 1: Presiden Jokowi meresmikan pembangunan Gedung Indonesia 1 yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Gedung yang rencananya memiliki 2 tower dan tinggi 303 meter ini dibangun di atas tanah seluas 18.925 m2 dengan luas area konstruksi 306.000 m2. Indonesia 1 diklaim sebagai gedung tertinggi di Indonesia dengan 59 lantai dan 55 lantai.

JAKARTA, jktproperty.com – Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan pembangunan Gedung Indonesia 1 yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Gedung yang rencananya memiliki 2 tower dan tinggi 303 meter ini dibangun di atas tanah seluas 18.925 m2 dengan luas area konstruksi 306.000 m2. Indonesia 1 diklaim sebagai gedung tertinggi di Indonesia dengan 59 lantai dan 55 lantai.

“Saya datang ke sini ingin menunjukkan bahwa investasi [di Indonesia] ini jalan terus. Keliru kalau investasi ada yang bilang mandek. Kita tidak hanya tergantung pada APBN untuk tumbuhkan ekonomi, tapi pertumbuhan ekonomi tergantung dari investasi,” ujar Presiden Jokowi saat meresmikan pembangunan (groundbreaking) gedung Indonesia 1, di Jakarta.

Pada kesempatan itu Jokowi juga memuji Surya Paloh sebagai CEO Media Group  yang mengajak PT China Sonangol Land untuk bekerjasama. Gedung ini rencananya menjadi kantor PT China Sonangol Media Investment. “Saya sangat menghargai Bapak Surya Paloh yang bekerja sama dengan China Sonangol menghadirkan investasi sangat besar dan diharapkan dapat menjadi pemicu investor untuk berbondong-bondong masuk ke negara kita,” ujar presiden.

Gedung 2 tower ini merupakan gedung multifungsi yang mencakup perkantoran, ruang ritel, kondominium serta service apartement. Pembangunan gedung ini membutuhkan dana Rp 8 triliun. Dan, semua pembangunan didanai investasi asing.

Presiden berharap dengan dimulainya pembangunan Gedung Indonesia 1 dapat diikuti investor lainnya sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Ini bisa jadi sebuah sinyal, di mana gedung dengan investasi yang sangat besar Rp8 triliun bertingkat 59 lantai ini menunjukkan bisnis properti ke depan berprospek yang baik,” kata Jokowi.

Sementara itu Direktur China Sonangol Media Investment Lestari Moerdijat mengatakan gedung kembar yang memiliki 59 lantai itu dibangun pada lahan seluas 18.925 meter persegi dan akan menghabiskan dana sekitar Rp8 triliun. Dia juga mengungkapkan bahwa pembangunan gedung yang diharapkan bisa menjadi ikon Jakarta itu akan selesai dalam waktu 30 bulan. (PIT)