Selasa, 27/01/2015

PP Properti Rencanakan Melenggang di Bursa Mei 2015

-jktproperty.com
Share on: 499 Views
PP Properti Rencanakan Melenggang di Bursa Mei 2015
Ilustrasi
IPO MEI 2015: PT PP Properti anak usaha PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero Tbk. merencanakan melakukan pencatatan saham perdana (initial public offering atau IPO) pada kuartal II-2015, tepatnya pada Mei 2015 mendatang.

JAKARTA, jktproperty.com – PT PP Properti anak usaha PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero Tbk. merencanakan melakukan pencatatan saham perdana (initial public offering atau IPO) pada kuartal II-2015, tepatnya pada Mei 2015 mendatang.

Menurut Manajer Proyek PT PP Properti Tjakra D. Puteh, nilai ekspektasi dari penjualan saham sebesar 35% itu sekitar Rp1,5 triliun. Sebanyak 80% persen di antaranya akan digunakan sebagai dana belanja lahan di kawasan Jadebotabek, Colomadu, Jawa Tengah, dan Surabaya, Jawa Timur.

Lahan yang akan diakuisisi itu akan menambah land bank¬†perusahaan 50 hektar. Nantinya, 4 hektar di antaranya akan dimanfaatkan untuk pengembangan proyek Grand North East di Surabaya, dan superblok seluas 26 hektar di Colomadu. “Next, kami akan membatasi pengembangan hanya di lahan seluas lebih dari 4 hektar,” katanya.

Saat ini, PT PP Properti tengah membesut pengembangan proyek Grand Kamala Lagoon, Bekasi, di atas lahan seluas 25 hektar. Di dalamnya terdapat apartemen, hotel, commercial center, pusat belanja, sekolah internasional, dan rumah sakit. Selain itu, beberapa proyek besar lainnya sudah dibangun dan dalam tahap konstruksi a.l. Grand Sungkono Lagoon, Surabaya, The Ayoma Serpong, Gunung Putri Square, Bogor, Payon Amartha Semarang, Paladian Park Jakarta, Permata Prima Semarang, Pavilion Permata I dan II Surabaya. Berikutnya, Park Hotel Jakarta, Park Hotel Bandung, Grand Slipi Tower Jakarta, Sungkono Business Park Surabaya, dan Pekanbaru Park Hotel. Dari proyek yang tengah berjalan, PT PP Properti menargetkan marketing sales sebesar Rp2,5 triliun. (GUN)

 

 

 

,” pungkas Tjakra.