Selasa, 21/10/2014

PP Properti Gandeng Telkom Kembangkan Smart Home

-jktproperty.com
Share on: 698 Views
PP Properti Gandeng Telkom Kembangkan <em>Smart Home </em>
Artist Impression: Payon Amartha, Semarang.
SMART HOME: PT Telkom akan menyediakan fasilitas smart home berupa fasilitas telepon, internet, dan TV kabel di setiap tipe rumah di cluster Payon Amartha. Ini akan menjadi nilai tambah proyek perumahan tersebut menghadapi persaingan antarpengembang yang semakin ketat.

SEMARANG, jktproperty.com – PT PP Properti menjalin kerjasama dengan PT Telkom Regional Jateng – DIY untuk mengembangkan fasilitas smart home di kawasan permukiman Payon Amartha di Permata Puri, Semarang, yang kini tengah dikembangkan PT PP Properti. Fasilitas smart home itu merupakan nilai tambah bagi Payon Amartha di tengah persaingan sengit antarpengembang perumahan.

Menurut Rachmat Priyatna, Project Manager Payon Amartha, di Jawa Tengah saat ini terjadi persaingan yang sangat sengit di antara pengembang proyek perumahan. “Inilah yang membuat kami mengajak PT Telkom untuk mengembangkan fasilitas smart home di Payon Amartha. Konsep smart home dengan rumah berteknologi ini menjadi nilai lebih proyek perumahan yang kami tawarkan,” katanya.

Dia mengatakan hal itu usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan antara pihak Payon Amartha yang diwakili Rachmat Priyatna dengan Executive General Manager PT Telkom Regional Jateng-DIY, Rosyidul Umam Ali. PT Telkom akan menyediakan fasilitas smart home berupa fasilitas telepon, internet, dan TV kabel di setiap tipe rumah di cluster Payon Amartha.

Mei 2014 lalu PT PP Properti melakukan ekspansi ke Semarang, Jawa Tengah. Anak usaha BUMN konstruksi PT PP itu mengembangkan perumahan Payon Amartha seluas 8 ha di Jl Prof Hamka, Ngaliyan, Semarang Barat. Launching perumahan ini dilakukan pertengahan tahun lalu. Di proyek barunya ini PP Properti akan membangun rumah tapak (landed house) Amartha Regency, apartemen mini enam lantai (Amartha Residence), dan Amartha Mansion (townhouse). Selain itu juga dilengkapi ruko Amartha View dan Amartha Arcade.

Payon Amartha menawarkan 170 unit rumah yang terbagi dalam empat tipe: 48, 70, 105, dan 120, dengan luas lahan berkisar 120 m²-150 m². Harga yang dipatok oleh pengembang berkisar Rp600 jutaan hingga Rp1,3 miliar per unit. Selain fasilitas smart home, Payon Amartha juga memiliki taman hijau bernama Green Spine, play park, eco adventure yang memiliki wahana rock climbing, meeting point, dan water park. (BAR)