Selasa, 03/03/2015

Power, Pipa PVC Tanpa Timbal yang Aman Bagi Kesehatan

-jktproperty.com
Share on: 2667 Views
Power, Pipa PVC Tanpa Timbal yang Aman Bagi Kesehatan
Ilustrasi
PIPA TANPA TIMBAL: Pipa Power menawarkan beberapa jenis pipa: pipa polos, pipa MOF, pipa fitting (untuk sambungan) dan talang air. Untuk diameter pipa, Power memiliki beragam varian, mulai 5/8 inci hingga 6 inci.

JAKARTA, jktproperty.com – Produsen cat PT Avia Avian melakukan ekspansi dengan memproduksi pipa PVC tanpa timbal yang aman bagi kesehatan. Produk yang diberi nama Power ini juga didesain tahan terhadap tekanan dan sangat lentur.

Pipa PVC yang ada selama ini, menurut Septian, Product Specifier Power, menggunakan bahan PVC (polyvinyl chloride) dengan timbal (plumbum) agar pipa bebas korosi. Namun, di sisi lain, timbal bisa merusak kesehatan dalam jangka panjang, terutam bagi anak-anak. “Nah kami menggunakan bahan dasar UPVC (unplasticized polyvinyl chloride) tanpa timbal yang aman bagi kesehatan,” katanya saat peluncuran Power di Jakarta.

Sementara itu Frenky Tansanjaya, Brand Strategic Marketing Power mengungkapkan, berdasarkan data dari kementrian ESDM, pemenuhan air bersih di Indonesia masih berada di angka 68,9%. Sebanyak 6,4 juta meter kubik air bersih dipakai untuk kebutuhan rumah tangga, namun dari angka tersebut hanya 18% yang layak konsumsi.

Dengan menggunakan pipa bebas timbal, kata dia, mampu menjaga kemurnian air untuk dikonsumsi secara sehat untuk kebutuhan rumah tangga. “Jadi produk ini benar-benar aman. Produk ini memiliki kelebihan dibanding pipa PVC lain dengan harga bersaing, jadi biar masyarakat yang menilai. Kami pun akan melihat dahulu sambutan masyarakat terhadap produk Power ini,” tuturnya.

Pipa Power menawarkan beberapa jenis pipa: pipa polos, pipa MOF, pipa fitting (untuk sambungan) dan talang air. Untuk diameter pipa, Power memiliki beragam varian, mulai 5/8 inci hingga 6 inci. (EKA)