Kamis, 28/05/2015

Pollux dan PP Properti Masuk Daftar 10 Pengembang Terbesar

-jktproperty.com
Share on: 2217 Views
Pollux dan PP Properti Masuk Daftar 10 Pengembang Terbesar
Foto: Ilustrasi
PENGEMBANG TERBESAR: Susunan 10 pengembang teratas di Indonesia yang dipublikasikan BCI Asia masih didominasi pengembang lama seperti PT Agung Podomoro Land Tbk., PT Lippo Karawaci Tbk., Ciputra Group dan Sinar Mas Land Group. Namun dari 10 pengembang itu terdapat dua nama baru sebagai pengembang dengan nilai proyek tertinggi yakni Pollux Properties Group dan pengembang pelat merah PT PP Properti.

JAKARTA, jktproperty.com – BCI Asia tahun ini kembali merilis daftar 10 pengembang papan atas dengan nilai proyek tertinggi di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Di Indonesia BCI mencatat 10 pengembang terbesar tahun ini dengan nilai proyek Rp26,1 triliun. Nilai ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan nilai proyek tahun lalu yang mencapai Rp32,8 trilun.

Susunan 10 pengembang teratas di Indonesia yang dipublikasikan BCI Asia masih didominasi pengembang lama seperti PT Agung Podomoro Land Tbk., PT Lippo Karawaci Tbk., Ciputra Group dan Sinar Mas Land Group. Namun dari 10 pengembang itu terdapat dua nama baru sebagai pengembang dengan nilai proyek tertinggi yakni Pollux Properties Group dan pengembang pelat merah PT PP Properti.

Pollux Properties saat ini setidaknya tengah mengerjakan 11 proyek properti di Indonesia a.l. yakni World Capital Tower di Jakarta, Marquis De Lafayette (Semarang), The Pinnacle (Semarang), Amarsvati (Lombok), Chadstone (Cikarang), Amarvana (Bali), Pollux Tower Mega Kuningan (Jakarta) dan Pollux International Commerce Center (Jakarta).

Sedangkan PT PP Properti a.l. mengerjakan proyek Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Payon Amarha, Pavilion Permata Aparment dan Grand Sungkono Lagoon. Kedua pengembang ini [Pollux Properties dan PP Properti] berhasil menggeser pengembang kakap asal Surabaya, PT Pakuwon Jati Tbk., dan satu pengembang pelat merah lainnya yakni PT Wika Realty. (EKA)

Daftar 10 Pengembang Terbesar di Indonesia Versi BCI Asia

1. PT Agung Podomoro Land Tbk

2. Agung Sedayu Group

3. PT Alam Sutera Realty Tbk

4. Ciputra Group

5. PT Intiland Development Tbk

6. Lippo Group

7. Pollux Properties Indonesia

8. PT PP Properti

9. Sinarmas Land Group

10. PT Summarecon Agung Tbk