Kamis, 29/11/2012

Peruri 88 Senilai Rp3,5 Triliun Akan Jadi Landmark Baru Jakarta Selatan

-jktproperty.com
Share on: 444 Views
Peruri 88 Senilai Rp3,5 Triliun Akan Jadi Landmark Baru Jakarta Selatan

JAKARTA: Perum Peruri merencanakan akan membangun Peruri 88, sebuah mixed-use building yang terdiri dari perkantoran, apartemen dan hotel yang digadang-gadang akan menjadi landmark baru Jakarta Selatan.

Dirut Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) Prasetio yang baru dilantik akhir Oktober 2012 lalu membenarkan bahwa pihaknya merencanakan membangun Peruri 88 di Jl. Falatehan, kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

“Proyek ini terdiri dari properti residensial, yakni apartemen dan properti komersial berupa perkantoran dan properti ritel berupa lifestyle mal,” ujarnya.

Dia enggan menyebut investasi proyek ini karena pembangunannya juga melibatkan mitra strategis yang bekerja sama dengan Peruri Properti. “Investasi akan sangat bergantung pada KLB [koefisien lantai bangunan] proyek ini. Sejauh ini total luas bangunannya sekitar 300.000 m2 berarti investasinya antara Rp;3 triliun sampai dengan Rp3,5 triliun,” tuturnya.

Sebelumnya, Agustus 2012 lalu, Perum Peruri memang telah mensinyalkan akan masuk ke bisnis properti dan teknologi informasi (TI). Kinerja anak-anak perusahaan akan digenjot dalam dua bidang tersebut tahun ini. Bidang usaha Perum Peruri berdasarkan PP No.34/2000 memang terkait dengan percetakan uang dan surat-surat berharga. Namun, Perum Peruri telah memiliki 10 anak perusahaan yang dua di antaranya adalah PT Peruri Properti dan PT Peruri Digital Security yang bergerak di bidang properti dan teknologi informasi. (YUS)