Senin, 09/12/2013

Perumnas Bangun Mal Sentraland Pontianak Kubu Raya

-jktproperty.com
Share on: 625 Views
Perumnas Bangun Mal Sentraland Pontianak Kubu Raya

JAKARTA, jktproperty.com – Perum Perumnas tengah mempersiapkan pembangunan proyek mal Sentraland Pontianak Kubu Raya. Mal ini merupakan bagian dari kawasan sentra bisnis di Pontianak, Kalimantan Barat dan akan menjadi mal terbesar di provinsi ini.

Dirut Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengatakan pembangunan mal tersebut akan dimulai awal 2014. “Sentraland Pontianak Kubu Raya merupakan satu dari tiga proyek Sentraland yang dibangun Perumnas. Perumnas, sebelumnya telah membangun Sentraland di Semarang dan akan segera dibangun satu lagi di Surabaya, Jawa Timur,” katanya.

Menurut rencana kawasan Sentraland akan dilengkapi dengan hotel berbintang empat dengan ratusan unit ruko serta hunian. Sentraland Pontianak Kubu Raya berlokasi di Jl. Mayor M Ali Anyang, Sungai Ambawang Durian- Kabupaten Kubu Raya dengan menggunakan akses Jalan Trans Kalimantan dan berseberangan langsung dengan terminal antarnegara. Himawan mengatakan target pembangunan mal ini dijadwalkan pada 2015.

Di dalam proyek properti komersial ini Perumnas akan membangun 191 ruko tipe 135/75 yang mengelilingi mal berlantai lima dan hotel berbintang empat. Kawasan niaga yang terdiri dari ruko ditahap pertama ditargetkan akan dibangun sebanyak 89 ruko akan selesai pada 2015 dari 191 ruko yang akan dibangun di area seluas 1,5 hektar. (LEO)