Minggu, 14/10/2012

Pertemuan Rutin FIABCI di Jakarta Bahas Pembangunan Perumahan dan Lingkungan

-jktproperty.com
Share on: 373 Views
Pertemuan Rutin FIABCI di Jakarta Bahas Pembangunan Perumahan dan Lingkungan

JAKARTA: Fédération Internationale des Administrateurs de Biens Conseils et Agents Immobiliers (FIABCI) atau Federasi Real Estate Internasional Sekretariat Regional Asia Pasifik akan menyelenggarakan FIABCI Asia Pacific Regional Secretariat Summit ke-15 di Jakarta pada 20 Oktober 2012.

Bertempat di Hotel Atlet Century Park pertemuan kali ini mengambil tema “Sustainable Housing Development Blue Print: Sharing Ideas and Experiences within the Region”. Menurut keterangan tertulis FIABCI, pembahasan pada pertemuan rutin kali ini akan difokuskan pada pembangunan perumahan dan kawasan yang berpihak pada pelestarian lingkungan.

Sebelumnya, pertemuan FIABCI Sekretariat Regional Asia Pasific ke-14 berlangsung di Darwin, Australia tanggal 21-23 Maret 2012. Indonesia sudah beberapa kali dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan rutin tersebut, yakni di Jakarta, Makassar, Medan, dan Batam.

Pertemuan rutin FIABCI Sekretariat Regional Asia Pasifik ke-15 rencananya akan dibuka Menteri Perekonomian Hatta Rajasa yang juga sekaligus akan membuka REI Expo Nasional serentak di 20 kota di Indonesia. Akan hadir pada pertemuan rutin FIABCI kali ini adalah pakar real estate Lim Yuin Chien (Communication Director of Housing Development Board HDB Singapura), Dato’ Alan Tong (Board Chairman FIABCI Asia Pacific) dan arsitek ternama asal Spanyol DR. Marcia Codinachs.

Industri real estate di Asia Pasifik saat ini menjadi perhatian dunia dan menjadi target investasi pasca krisis ekonomi dan keuangan Eropa dan Amerika Serikat. Dengan menjadi tuan rumah, diharapkan masyarakat real estate internasional bisa melihat dan mencermati langsung potensi investasi di bidang industri properti Indonesia. Apalagi sejak peluncuran Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang diyakini sebagai faktor utama pendorong pertumbuhan industri real estate di enam koridor wilayah pembangunan di seluruh Indonesia. (YOG)