Selasa, 28/05/2013

Performa Perkantoran Sewa Jakarta Terbaik di Asia Pasifik

-jktproperty.com
Share on: 418 Views
Performa Perkantoran Sewa Jakarta Terbaik di Asia Pasifik

JAKARTA, jktproperty.com: Jones Lang Lasalle Indonesia mengungkapkan performa ruang kantor sewa Grade A di Jakarta paling baik di kawasan regional Asia Pasifik dengan pertumbuhan tarif sebesar 7,4% selama kuartal I-2013. Todd Lauchlan, Country Head Jones Lang Lasalle Indonesia, mengatakan optimisme pasar terhadap kondisi ekonomi jangka panjang dan prospek bisnis Indonesia terus memacu lebih banyak perusahaan untuk berekspansi dengan membuka kantor-kantor cabangnya di Jakarta.

“Akibatnya permintaan ruang kantor baru terus bergerak naik dalam dua tahun terakhir ini yang sekaligus memacu akselerasi tarif sewa secara signifikan,” ujarnya.

Menurut dia, performa perkantoran sewa di Jakarta mencatat yang terbaik di Asia Pasifik. Pertumbuhan tarif sewa ruang kantor di kota-kota utama Asia Tenggara pada kuartal I-2013 hanya berkisar 1%-4%. Kuala Lumpur mencatat pertumbuhan 2,3% dan Bangkok 4,1%. Sedangkan Beijing, yang tahun lalu merupakan salah satu pasar dengan performa terbaik, mengalami penurunan paling tajam di regional tersebut pada awal tahun ini, yakni minus 3,7% saat kegiatan sewa-menyewa melambat. Singapura, yang sepanjang tahun lalu mengalami banyak penurunan di sektor tarif sewa ruang kantor, untuk pertama kalinya sejak kuartal III/2011, kinerjanya relatif stabil pada periode kuartal I-2013. (LEO)