Minggu, 01/02/2015

Pengembang Pluit City Gandeng Kontraktor Palm Jumeirah

-jktproperty.com
Share on: 752 Views
Pengembang Pluit City Gandeng Kontraktor Palm Jumeirah
Master Plan Pluit City
PLUIT CITY: Pluit City, sebuah kota impian di atas pulau hasil reklamasi di utara Jakarta, akan mulai dibangun akhir 2014. Diprediksi, pulau seluas 160 hektar dan berjarak 300 meter dari daratan Jakarta akan selesai 5-10 tahun. Dikembangkan oleh PT Muara Wisesa Samudera yang merupakan anak perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk, pulau tersebut nantinya akan menjadi icon baru Jakarta.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Muara Wisesa Samudra, anak usaha Agung Podomoro Land (APL) salah satu pengembang pemegang konsesi proyek reklamasi Teluk Jakarta menggandeng Boskalis Van Oord, perusahaan spesialisasi reklamasi pantai yang telah menangani banyak proyek reklamasi pantai kelas dunia.

Corporate Secretary APL Justini Omas mengatakan perusahaan sepakat menggandeng Boskalis Van Oord untuk mengerjakan reklamasi pantai seluas mengerjakan reklamasi pulau buatan seluas 160 hektar untuk proyek Pluit City. “Nilai kontraknya mencapai Rp4,9 triliun yang akan dikerjakan selama tiga tahun hingga tahun 2018,” katanya.

Dia mengatakan lahan baru hasil reklamasi akan tersambung dengan Pluit Bay yang juga dikembangkan oleh APL. Di proyek Pluit City ini APL akan membuat tiga pulau baru dengan total luas mencapai 660 hektar yang akan dikerjakan dalam tiga tahap. Tahap pertama seluas 160 hektar.

Boskalis dan Van Oord merupakan kontraktor yang spesialis di bidang reklamasi. Salah satu proyeknya adalah Bandara Internasional New Doha di Qatar, Pusan Newport di Korea Selatan, Palm Jumeirah, The World Dubai, dan banyak lagi proyek reklamasi yang sudah dikerjakan. (GUN)