Selasa, 05/05/2015

Pemerintah Terus Monitor Pelaksanaan Program Sejuta Rumah

-jktproperty.com
Share on: 1918 Views
Pemerintah Terus Monitor Pelaksanaan Program Sejuta Rumah
Foto: Ilustrasi
PROGRAM SEJUTA RUMAH: Pemerintah akan terus memonitor perkembangan program pembangunan sejuta rumah setiap bulannya, baik dari sisi pembangunan perumahan maupun dari sisi pemanfaatannya sehingga program ini bisa berjalan dengan baik.

JAKARTA, jktproperty.com – Pemerintah akan terus memonitor perkembangan program pembangunan sejuta rumah setiap bulannya, baik dari sisi pembangunan perumahan maupun dari sisi pemanfaatannya sehingga program ini bisa berjalan dengan baik.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah memastikan akan memonitor jalannya program ini. “Setiap bulan akan dilakukan pertemuan. Tidak hanya di Kemenpura, tapi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Perumnas, BPJS Ketenagakerjaan, dan instansi terkait lainnya. Ini untuk memonitor program sejuta rumah terkait dengan progres pembangunan maupun pemanfaatannya,” katanya.

Menurut dia, pemerintah saat ini tengah meninjau segala aturan dan regulasi terkait pembangunan rumah murah. “Setidaknya akan ada 10 aturan terkait program sejuta rumah yang akan direvisi oleh pemerintah sehingga pembangunan sejuta rumah bisa lebih cepat dilakukan,” tambahnya.

Adapun waktu yang diberikan Wapres Jusuf Kalla untuk merevisi aturan main tersebut adalah dua minggu. “Kebutuhan masyarakat bukan hanya rumahnya, tapi juga dibutuhkan kawasan, fasilitas, akses transportasi, dan sebagainya. Ini semua terus dipantau, dimonitor, dan kalau perlu diubah untuk mempercepat pembangunan rumah. Jadi ini dievaluasi terus,” katanya. (EKA)