Kamis, 01/03/2012

Pemerintah Siapkan Rp672 Miliar Bangun Rusunawa di Jatim dan Jabar

-jktproperty.com
Share on: Facebook 492 Views
Pemerintah Siapkan Rp672 Miliar Bangun Rusunawa di Jatim dan Jabar

JAKARTA: Pemerintah menyiapkan dana Rp672 miliar untuk pembangunan 48 twin block rumah susun sewa (rusunawa) di Jawa Barat dan jawa Timur. Pemerintah mengungkapkan program rusunawa yang diperuntukkan bagi masyarakat di kawasan kumuh ini bukan tanpa kendala.

Direktur Jenderal Bina Program Cipta Karya Antonius Budiono mengatakan pembangunan ke-48 twin block rusunawa senilai Rp 672 miliar yang tersebar di Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Rusunawa ini diperuntukkan bagi warga yang tinggal di pemukiman kumuh. Untuk mahasiswa juga, tapi harus ada permintaan khusus dari universitas,” katanya.

Lebih lanjut Antonius mengatakan 48 twin block rusunawa itu masing-masing terdiri dari 5 lantai yang mempunyai 96 unit dengan estimasi biaya sewa Rp200.000 per bulan.

Namun, demikian Antonius, program rusunawa pemerintah ini bukan tanpa kendala, terutama soal pembebasan lahan oleh pemerintah daerah. “Masih banyak hambatan yang dihadapi,” tuturnya sembari mencontohkan gagalnya pembangunan rusunawa di Cirebon dan Pekanbaru karena persoalan pembebasan lahan oleh pemerintah daerah. (SIN)