Kamis, 18/06/2015

Pemerintah Beri Banyak Insentif Pengembang Rumah Murah

-jktproperty.com
Share on: 1370 Views
Pemerintah Beri Banyak Insentif Pengembang Rumah Murah
Foto: feliciaresidence
RUMAH MURAH: Pemerintah akan memberikan beragam insentif bagi pengembang yang membangun rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Insentif yang diberikan a.l. berupa kemudahan perizinan serta bantuan sarana, prasarana dan utilitas seperti jalan, saluran air dan listrik.

JAKARTA, jktproperty.com – Pemerintah akan memberikan beragam insentif bagi pengembang yang membangun rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Insentif yang diberikan a.l. berupa kemudahan perizinan serta bantuan sarana, prasarana dan utilitas seperti jalan, saluran air dan listrik.

“Dengan insentif itu maka harga jual rumah tidak terlalu tinggi dan bisa terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin.

Dia mengatakan pihaknya menyadari bahwa pengembang perlu mendapat keuntungan dalam menjalankan usahanya. Namun demikian, apabila pengembang tidak dapat memenuhi pasokan rumah, sedangkan kebutuhan rumah semakin meningkat, tentunya hal itu juga akan menambah persoalan di sektor perumahan yang juga menjadi tanggung jawab sosial pengembang. “Makanya pemerintah memberikan insentif,” katanya.

Syarif mengatakan insetif yang diberikan pemerintah diharapkan bisa mendorong pengembang berpastisipasi aktif dalam menyukseskan program sejuta rumah. Saat ini, kata dia, backlog (kekurangan kebutuhan) rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) berdasarkan data dari BPS berjumlah 13,5 juta unit dan meningkat 800.000 unit setiap tahunnya. (GUN)