Kamis, 02/07/2015

Pemerintah Alokasikan Rp2,6 Triliun untuk Bangun Rusun Polri dan TNI

-jktproperty.com
Share on: 1213 Views
Pemerintah Alokasikan Rp2,6 Triliun untuk Bangun Rusun Polri dan TNI
Foto: Ilustrasi
RUSUN POLRI DAN TNI: Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengalokasikan dana sekira Rp2,607 Triliun untuk membangun rumah susun (rusun) dan rumah khusus (rusus) bagi anggota TNI dan Polri selama tahun ini.

JAKARTA, jktproperty.com – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengalokasikan dana sekira Rp2,607 Triliun untuk membangun rumah susun (rusun) dan rumah khusus (rusus) bagi anggota TNI dan Polri selama tahun ini.

Menurut Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU-Pera Syarif Burhanuddin pengucuran anggaran dilakukan melalui Satuan Kerja Penyediaan Rumah Susun dan Rumah Khusus TNI dan Polri Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PU-Pera.

“Anggaran dalam Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tersebut akan dimanfaatkan untuk membangun 135 twin block rusun dan 2.573 unit rusus. Tahun ini kami siapkan anggaran lumayan besar sekitar Rp 2,607 triliun untuk pembangunan rusun dan rusus bagi anggota TNI dan Polri,” katanya pada pertemuan Pre Construction Meeting (PCM) Pelaksanaan Pembangunan Rusun dan Rusus TNI dan Polri di Jakarta.

Menurut Syarif, kementerian telah membentuk Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Rumah Susun dan Rumah Khusus TNI dan Polri. Dia mengatakan tugas yang diemban oleh Satker tidaklah mudah karena harus dilaksanakan dalam waktu yang cukup pendek yakni sekitar lima bulan. Oleh karena itu, Syarif berharap dukungan penuh dari Kementerian Pertahanan, Polri serta Mabes TNI untuk terealisasinya target pembangunan tersebut.

Dia mengatakan rencananya pembangunan 135 rusun tersebut dilaksanakan di 121 lokasi yang tersebar di 89 kabupaten/kota di 32 provinsi. Sedangkan rusus akan dibangun sebanyak 2.573 unit tersebar di 109 kabupaten/kota di 12 Provinsi.

Lebh lanjut dia mengatakan tujuan pembangunan hunian, sambung Syarif, merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan papan serta produktifitas kerja anggota TNI dan Polri yang bertugas di seluruh pelosok wilayah NKRI. Maka dari itu dia berharap adanya kerjasama antara Kementerian PU-Pera, Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, Mabes Polri, serta pemerintah provinsi untuk mempercepat terlaksananya pembangunan rumah. (EKA)