Rabu, 21/11/2012

Michael Riady: “Tiga Tahun ke Depan Lippo Punya 50 Mal”

-jktproperty.com
Share on: 483 Views
Michael Riady: “Tiga Tahun ke Depan Lippo Punya 50 Mal”

JAKARTA: Grup Lippo, kelompok usaha konglomerasi properti, mengungkapkan dalam tiga tahun ke depan (2015) akan memiliki dan mengelola 50 pusat perbelanjaan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Sementara di wilayah Indonesia timur, termasuk Papua, pihak Lippo mengatakan akan menjadikan kawasan tersebut sebagai kawasan ekspansi di masa mendatang.

“Hingga kini kami memiliki 31 mal dan dalam tiga tahun ke depan kami menargetkan memiliki dan mengelola 50 mal. Wilayah Indonesia timur kami anggap potensial untuk dikembangkan dan memang kami merencanakan melakukan ekspansi ke sana,” ujar Michael Riady, CEO Lippo Malls.

Michael mengatakan investasi pembangunan satu mal mencapai Rp500 miliar hingga Rp1 triliun. “Hingga kini kontribusi usaha pusat perbelanjaan terhadap pendapatan Lippo Group mencapai 50%,” ujarnya.

Berdasarkan catatatan yang ada saat ini Grup Lippu telah membangun dan mengelola mal a.l. Bandung Indah Plaza, Bellanova Country Mall,Binjai Supermall, Cibubur Junction, City Of Tomorrow, Depok Town Square, Ekalokasari Plaza, GTC Makassar, Gajah Mada Plaza, Grand Mall Bekasi, Grand Palladium Medan, Istana Plaza, Kramat Jati Indah Plaza. Masih terdapat pula Mal Lippo Cikarang, Malang Town Square, Metropolis Town Square, PX Pavilion @ The St. Moritz, Palembang Square, Pejaten Village, Plaza Medan Fair, Plaza Semanggi, Pluit Village, Sun Plaza, Tamini Square, dan WTC Matahari Serpong. (PIT)