Minggu, 20/07/2014

MGM Tawarkan Investasi Kondotel Syariah di Majalengka

-jktproperty.com
Share on: 1041 Views
MGM Tawarkan Investasi Kondotel Syariah di Majalengka
KONDOTEL SYARIAH: PT MGM menginvestasikan dana Rp71 miliar untuk membangun Fitra Hotel Majalengka. Fitra Hotel Majalengka akan memiliki 171 kamar deluxe, tiga junior suite, tiga executive suite, dua royal suite, dan satu royal penthouse. Hotel tersebut juga akan dilengkapi dengan tempat ibadah, 10 ruang rapat, restoran, kedai kopi, dan kios komersial.

JAKARTA, jktproperty.com – Mengantisipasi Kab. Majalengka sebagai the future aerocity–dimana pada 2016 mendatang Bandar Udara Internasional Kertajati dan jalan tol yang menghubungkan Majalengka dengan Bandung dan Jakarta akan beroperasi–PT Metropolitan Golden Management (MGM) menawarkan investasi kondominium hotel (kondotel) dalam bentuk syariah.

Bayu Waskito Nugroho, Vice Director of Business Development PT MGM mengatakan, saat ini di Indonesia pasar syariah memang tengah booming. “Syariah tak lagi hanya menyentuh perbankan, tetapi juga gaya hidup yang mengadaptasi prinsip-prinsip syariah,” katanya kemarin.

Maka dari itu, demikian Bayu, pihaknya melihat ada satu peluang menarik yakni dengan membuka jaringan hotel baru berbasis syariah yang diberi nama Fitra Hotel. “Kami bekerjasama dengan Horison Group membuka Fitra Hotels di Majalengka,” ujarnya.

Mengapa di Majalengka? Bayu mengatakan ekonomi lokal Majalengka akan berkembang dengan pesat bersamaan dengan pengoperasian bandara serta jalan tol tersebut. Bandara tersebut juga akan menjadi gerbang utama para jemaah haji di Jawa Barat menuju ke Tanah Suci. Majalengka akan menjadi international aerocity dengan sejumlah potensi yang menunggu untuk dipetik. “Sekarang ini bisnis kondotel menjadi incaran para investor. Di sisi lain, bisnis berbasis syariah juga mulai tampak menarik. Nah, kami menggabungkan keduanya dalam kondotel syariah.”

Sementara itu Irfan Basyumi, Dirut Fitra Hotels mengatakan, pihaknya menggandeng Horison Group sebagai pengelola kondotel tersebut. Horison Group sendiri sudah membuktikan kemampuannya mengelola hotel berbasis syariah di bawah nama Hotel Aziza. “Diharapkan ini menjadi sumber investasi yang halal, khususnya untuk masyarakat muslim moderen. Pasalnya, meski berlabel syariah, namun kondotel ini akan dikelola dengan profesional dan menggunakan sistem perbankan syariah yang juga sudah berjalan dengan baik di Indonesia,” ujarnya.

Mengenai investasi, dia mengatakan pembangunan Fitra Hotel yang akan dimulai September tahun ini dan selesai pertengahan 2016 menelan investasi Rp71 miliar. “Kami telah menunjuk Bank Muamalat sebagai partner dan pembayarannya melalui BCA Syariah.”

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya menawarkan bagi hasil minimal 10% per tahun dalam tiga tahun pertama. Kemudian, ada pula pembagian keuntungan hingga 50%. Bagi investor yang ingin mengembalikan investasinya, Fitra Hotels Majalengka juga menawarkan pilihan buy back di tahun kedua setelah hotel beroperasi. Investor juga berhak atas 21 poin menginap per tahun. Kondotel ini ditawarkan dengan harga mulai Rp600 jutaan.

Fitra Hotel Majalengka akan memiliki 171 kamar deluxe, tiga junior suite, tiga executive suite, dua royal suite, dan satu royal penthouse. Hotel tersebut juga akan dilengkapi dengan tempat ibadah, 10 ruang rapat, restoran, kedai kopi, dan kios komersial. Irfan bertekad, pihaknya tidak hanya akan berhenti di Majalengka. Selain Majalengka, MGM tengah membidik ekspansi kondotel syariah ke Balikpapan, Kudus, Depok dan Palangkaraya.

Royal Penthouse merupakan kamar hotel terluas di Majalengka dengan tata perabotan yang elegan. Dengan fasilitas moderen, perabotan lengkap dan desain eksterior yang unik, Royal Penthouse dipastikan akan menjadi pusat perhatian Majalengka.

Royal Penthouse terdiri dari dua lantai dengan dua kamar tidur, ruang makan, ruang tamu, dan garden rooftop yang menenangkan. Executive Suite merupakan kamar yang dirancang untuk tamu yang membutuhkan kenyamanan ekstra untuk beristirahat serta ruang ekstra untuk bekerja. Executive Suite dilengkapi dengan meja kerja serta fasilitas moderen untuk pengalaman menginap yang optimal. Deluxe Room didesain bagi tamu dengan tingkat aktifitas yang padat dan mengutamakan kenyamanan beristirahat yang tenang. (EKA)